KABAR UTAMAKILAS DAERAHPOLITIK

Menang Pemilu 2024, Golkar Babel Ikuti Rakornis dan Bimtek Wilayah Sumatera II di Palembang

Palembang – Aspirasipos.com, DPD Partai Golkar Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) ikuti kegiatan Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) dan Bimbingan Teknis (Bimtek) pemenangan pemilu partai Golkar wilayah Sumatera II (Jambi, Bengkulu, Sumatera Selatan, Kep. Bangka Belitung, Lampung) yang diselenggarakan di Hotel Aryaduta Palembang, Senin (16/01/2023) kemarin.

Dalam kegiatan yang dihadiri Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP partai Golkar Lodewijk F. Paulus, dan seluruh ketua DPD wilayah Sumatera II, Anggota Fraksi Partai GOLKAR, dan pengurus partai Golkar.

Dalam keterangan, Sekjen DPP partai Golkar Lodewijk F. Paulus mengatakan dirinya hadir mewakili ketua umum Airlangga Hartarto membuka secara langsung agenda ini untuk menargetkan menang Pilpres, Pileg dan Pilkada.

“Saya mewakili ketua umum membuka Rakornis dan Bimtek pemenangan pemilu Sumatra 2 meliputi provinsi Bengkulu, Jambi, Babel, Sumatera Selatan dan Lampung,” Ucapnya.

Selain itu, agenda itu dilakukan tujuannya untuk mengkonsolidasikan pemenangan pemilu, Lodewijk menuturkan ada 2 tugas yang diberikan oleh ketua umum,  yang pertama bagaimana memenangkan Pilpres, dan kedua bagaimana memenangkan Pileg dan Pilkada.

“Tanggal 22 November lalu Ketua Umum telah mengeluarkan surat perintah kepada 1160 fungsionaris pusat di seluruh Indonesia, yang beliau perintahkan pertama segera turun ke lapangan membentuk pasukan infantri dan masing-masing fungsionaris harus merekrut 20.000 orang tujuannya supaya Golkar bisa menang Pilpres, menang Pileg dan menang Pilkada,” Tuturnya.

“Target telah ditentukan oleh DPP untuk Pilpres kita minimal menang. Target kedua adalah Pileg untuk DPR RI, kita harus mencapai target 20% atau setara dengan suara 120 kursi, saat ini kita punya 85 kursi di DPR-RI. Kalau dibreakdown ke DPRD Provinsi, kabupaten kota sama 20% karena yang lalu kita hanya dapat 14,8%. Kita tingkatkan menjadi 20%. Yang Ketiga untuk Pilkada, kita menang lebih dari 50%,” tambahnya.

Sementara itu, Sekertaris DPD Partai Golkar Babel Eddy Iskandar mengatakan bahwa dalam Rakornis tersebut Partai Golkar memantapkan langkah dalam menyusun road map untuk pemenangan pemilu presiden, pemilu legislatif dan pemilu kepala daerah.

“Arah dan tujuannya jelas bahwa Partai GOLKAR ingin menjadi pemenang dalam pemilu 2024 ini, karena hanya dengan menjadi pemenang dalam pemilu, program-program kerakyatan dan pembangunan ekonomi dapat dilaksanakan dengan baik,” katanya. (Rd1)

Iklan

Related Posts

1 of 707