BeritaLapas NarkotikaNASIONAL

Meski Diguyur Hujan, Festival HBP ke-60 di Pangkalpinang Penuh Semangat

Advertisements

PANGKALPINANG – ASPIRASIPOS.COM | Rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati hari jadi Pemasyarakatan ke-60 hari ini, minggu 28/4/2024 diadakan kegiatan oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung dengan menggelar Festival Layanan Hukum dan HAM di Taman Dealova Pangkalpinang dimulai sejak pukul 06.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB.

festival hbp ke-60

Acara peringatan HBP ke-60 pagi tadi berlangsung sukses meski diguyur hujan, semangat dan etos kerja yang baik membuat hujan bukanlah penghalang bagi abdi negara di Kanwilkumham Babel.

Dalam sambutannya kakanwil kepulauan Bangka Belitung , Harun sulianto menyampaikan agar senantiasa menjaga kekompakan dan kerukunan dimasyarakat, terkhusus didalam internal lembaga, harus saling memberikan dukungan antara satu dengan lainnya.

“Selamat Hari bakti pemasyarakatan ke 60 , mari kita maknai kegiatan ini sebagai pengingat kita untuk selalu menjaga kekompakan dan profesionalitas kerja serta lebih produktif dalam segala hal,” . Ujar Harun sulianto.

Festival yang dimulai dengan Senam Sehat Bersama Kemenkumham pada pukul 06.30 WIB diikuti seluruh keluarga besar Kanwilkumham Babel , ada juga Pameran produk hasil karya Warga Binaan dan Sosialisasi dengan tema “Masyarakat Cerdas Tahu Rupbasan”, Sosialisasi “Peran Bapas Membantu Klien Pemasyarakatan Mengembangkan Potensinya”, serta penampilan hiburan tari dan band dari warga binaan Lapas.

Selain itu, ada Layanan Kekayaan Intelektual (pemberian informasi, konsultasi dan layanan pendampingan pendaftaran Kekayaan Intelektual ), dan Layanan Administrasi Hukum Umum (konsultasi layanan fidusia, apostille, perseroan perorangan, badan hukum, badan usaha, kewarganegaraan, pewarganegaraan, layanan kenotariatan).

Untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, Kemenkumham Babel juga memberikan Konsultasi Layanan Bantuan Hukum, Konsultasi Layanan Hak Asasi Manusia (HAM), serta Konsultasi Layanan Keimigrasian di gerai / tenda yang telah disiapkan.

Melengkapi Festival HBP ke-60, grup band yang terdiri dari warga binaan yang berbakat memperlihatkan performa terbaik mereka dalam menghibur yang hadir , masyarakat serta seluruh keluarga besar Kemenkumham Babel bergembira dalam rangkaian kegiatan HUT ke-60 Pemasyarakatan di Pangkalpinang.( rds)

Iklan

Related Posts

1 of 700