ADVETORIAL PGKAgamaKABAR UTAMA

MTQH Tingkat Kecamatan Pangkal Balam Resmi Dibuka

PANGKALPINANG, ASPIRASIPOS.COM – Musabaqoh Tilawatil Qur’an dan Hadits Nabi ke-XXXII tingkat Kecamatan Pangkalbalam tahun 2024 resmi dibuka oleh Penjabat Wali Kota Pangkalpinang, Lusje Anneke Tabalujan di Kantor Camat Pangkal Balam Kota Pangkalpinang, Senin (10/6/2024).

MTQH kali ini mengangkat tema “Mewujudkan Masyarakat Kecamatan Pangkal Balam cinta Al-Qur’an untuk Bangsa yang Bermartabat di Pangkalpinang Kota Beribu Senyuman”.

“Pembukaan pelaksanaan MTQH seperti malam ini membawa keharuan dan keyakinan bagi saya secara pribadi, sebab MTQH ini menjadi salah satu tanda kekuasaan Allah SWT. Melalui kegiatan ini bisa kita saksikan dan dengarkan bahwa janji Allah menjaga isi kandungan Al-Qur’an sungguh nyata”, ujarnya.

Lusje menambahkan, pelaksanan MTQH tidak sekedar sebuah lomba membaca, menghafal, atau mengkaji Al-Qur’an. MTQH adalah sebuah syiar untuk memperkuat keadaan dan ajaran yang ada dalam Al-Qur’an untuk diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Seperti kita ketahui Al-Qur’an adalah pegangan hidup umat Islam. Al-Qur’an merangkum seluruh alam, mulai makhluk paling kecil hingga semesta yang tidak terbatas. Sederhananya Al-Qur’an adalah buku petunjuk untuk setiap apa yang kita lakukan di dunia ini. Karena itu meskipun MTQH adalah upaya berjenjang untuk mengukir prestasi, lebih dari itu, pengamalan isinya dalam kehidupan menjadi sesuatu hal yang lebih penting”, ungkapnya.

Lusje berharap, MTQH ke-32 ini sebagai momentum untuk meningkatkan pengetahuan, pemahaman, pengamalan isi kandungan Al-Qur’an kepada seluruh generasi muda Islam di Kecamatan Pangkal Balam khususnya. MTQH ke-32 ini benar-benar dapat dijadikan salah satu alat penangkal dampak negatif berbagai kemajuan yang tidak sesuai dengan isi kandungan Al-Qur’an.

“Sebagai dasar pijakan untuk menjadi generasi muda yang peduli, kreatif, dan senantiasa melakukan perubahan ke arah kebaikan, serta menjadi generasi penerus yang Qur’ani. Hal ini tentu saja beriringan dengan tema MTQH ke-32 ini”, tukas Lusje. (Coy)

Penulis: Coy/Maya
Editor: Ari/Dedy

Related Posts

1 of 713