KABAR UTAMAKILAS DAERAHNASIONAL

Nelayan Tembelok Dukung Aktivitas Tambang: Ekonomi Masyarakat Terbantu


MUNTOK- Aspirasipos.com, Ratusan nelayan mendukung aktivitas tambang di perairan Tembelok Kecamatan Mentok Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel). Mereka menyebut aktivitas tambang sangat membantu ekonomi roda perekonomian masyarakat.


“Menurut kami dengan adanya tambang masyarakat dan nelayan terbantu. Apalagi saat ini keadaan nelayan sangat susah, kegiatan TI ini sangat membantu kami. Kami berharap agar Tambang kembali bejalan lagi,”Ketua Nelayan Koperasi Konsumen Sinar Tanjungkalian, Pantai Tembelok, Fadri ditemui dilokasi, Minggu (17/9/2023).


Dia menambahkan nelayan sangat mendukung aktivitas penambangan timah di Perairan Tembelok. “Kami berharap TI ini berjalan lagi, karena menghidupka. Perekonomian nelayan, kami nelayan sangat mendukung penuh dan ini atas permintaan nelayan dan warga kami disini,”terang Fadli.
Terkait dengan pemberitaan yang membuat gerah masyarakat dan penambang dianggap sangat berlebihan.


“Mereka tidak pernah turun kelokasi, dan mengangkat berita tidak benar, kenyataanya kami nelayan dan warga sangat terbantu dengan giat pertambangan. Kami berharap kegiatan tambang berjalan kembali,”tegasnya. (rd2)

Iklan

Related Posts

1 of 707