Pabrikan Honda Rilis RX 125, Dirancang Untuk Rebut Pasar Free Go?

Advertisements

Pangkalpinang ASPIRASIPOS.COM — Desain motor baru PT Astra Honda Motor telah terdaftar di situs resmi Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI) Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI), Sabtu 11/09/2021.

Berdasarkan dokumen tersebut nampak bahwa motor baru PT Astra Honda Motor (AHM) ini adalah skutik dengan sepasang lampu layaknya Honda Vario.

tampang belakang honda rx-125

Ternyata, desain ini mirip atau bahkan dengan Honda RX125 FI yang beredar di China. Skutik ini juga dijual di Amerika Latin dengan nama Honda Elite 125.

Jika benar bahwa motor baru PT AHM ini adalah Honda Elite 125, maka skutik tersebut akan mengusung mesin 1-silinder berkubikasi 125 cc yang kemungkinan diadaptasi dari Honda Vario 125.

Bacaan Lainnya

Selain itu, sektor depannya akan memiliki sepasang LED headlight yang bertumpuk. Di kemudinya terpasang instrumen panel full-digital berbentuk bulat dan memiliki bingkai futuristik.

Sayangnya, lampu sein Honda RX125 FI masih menggunakan bohlam, begitu juga dengan lampu belakangnya. Namun, skutik ini sudah dibekali teknologi smart-key atau keyless.

rx 125
varian honda rx-125

Hanya saja, dengan desain mirip Honda Vario 125, diprediksi motor ini tidak disiapkan untuk melawan Yamaha Lexi, melainkan Yamaha FreeGo.

Kemungkinan, motor baru ini tidak dirilis dalam waktu dekat. Pasalnya, situs resmi Samsat DKI Jakarta belum memuat kode baru skutik tersebut dan diprediksi akan meluncur pada tahun 2020 mendatang. Menarik untuk ditunggu. (*)

Otosiacom

Pos terkait

Tinggalkan Balasan