BISNIS & PASARINFOTEKOtomotifSTYLE & ART

Pahami Honda CB150X, Rasakan Sensasi Nyamannya Berkendara Motor Adventure Entry Level Ini

Aspirasipos.com – Otomotif, Hadir membuka kelas baru di segmen sepeda motor adventure entry level, Honda CB150X bisa menjadi salah satu alternatif bagi para pemula yang gemar touring.

Apalagi dengan harga yang cukup terjangkau, konsumen sudah bisa memiliki motor adventure 150 cc dengan tampilan yang bisa dibilang siap saji.

Tinggal ditambahkan beberapa komponen untuk melengkapi kebutuhan berpetualang saja dan silahkan anda Mencoba mengendarai CB150X ini untuk rute harian di dalam kota. Hasilnya memang tak terlalu mengecewakan. Dengan dimensi panjang 2.031 mm, lebar 796 mm, dan tinggi 1.308 mm, CB150X masih mampu memberikan manuver yang lincah di dalam kota.

Namun tidak bagi tinggi badan 175 cm, masih sangat nyaman meski kedua kaki tetap tak bisa menampak dengan sempurna, alias masih sedikit jinjit.

Tingginya posisi duduk pengendara juga imbas ground clearence yang jenjang, yakni 181 mm. Hal ini sudah jadi ciri khas motor adventure, sehingga ketika melewati jalan rusak tak menjadi masalah berarti. Menariknya, secara keseluruhan posisi berkendara CB150X masih terasa nyaman. Meski punya setang fatbar yang tinggi dan lebar, namun tak membuat tangan cepat terasa pegal atau lelah saat berkendara . Hanya saja, memang cukup perlu hati-hati ketika ingin “selap-selip” di kemacetan. Dengan posisi setang yang lebar, sedikit menyulitkan pengendara bermanuver di ruang yang minim.

Bicara soal performa, tenaga putaran bawah cukup agresif yang membuat CB150X responsif ketika dihadapi kondisi stop n go. Tuas kopling yang ringan juga membuat tangan tak mudah pegal.

Secara keseluruhan, sensasi putaran mesinnya memang tak berbeda dengan CB150R yang mampu menhasilkan tenaga sebesar 15,6 ps atau 15,3 tk pada 9.000 rpm, dan torsi 13,8 Nm saat mesin berada di putaran 7.000 rpm. Ketika menjajal di lintasan lurus, tak butuh waktu lama CB150X mencapai kecepatan hingga 80 kpj. Tenaga putaran tengahnya tetap terasa terisi, namun sedikit mulai bergetar ketika memaksa memacunya lebih cepat lagi. Suspensi upside down Showa 37 mm Inverted Telescopic di bagian depan dan single shock di belakang dengan sistem Pro-Link, terbilang nyaman.

Ketika melewati “jalan tikus” dengan kondisi sedikit bebatuan, guncangan saat berkendara di kecepatan 20 kpj masih tak terlalu menggangu, namun harus diakui tak semua hentakan bisa diredam dengan mulus. Dari segi konsumsi bahan bakar rata-rata berdasarkan MID mencapai 44 kpl.

Honda Lover’s yang penasaran ingin mencoba nyamannya tunggangan Adventure CB150X ini silahkan datang langsung ke dealer motor honda Pt. Tunas Dwipa Matra cabang Jebus atau hubungi sales produk maupun marketing honda TDM Jebus. (rd/1)

Iklan

Related Posts

1 of 707