BeritaKABAR UTAMAPOLITIK

Pameran Bonsai Jadi Agenda Tahunan PPBI Kota Pangkalpinang, Eddy Iskandar: Akan Kita Buka Paket Wisata

Advertisements

Pangkalpinang,|Aspirasipos.com – Eddy Iskandar Ketua Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Kota Pangkalpinang periode 2022-2026 resmi dilantik di halaman Alun-alun Taman Merdeka (ATM) Kota Pangkalpinang pada, Senin, (6/6) kemarin.

Dalam pelantikan tersebut, secara langsung dilantik oleh, Ketua Umum PPBI, Erwin Lismar, yang disaksikan para tamu undangan diantaranya, Kompol Robi Mewakili Kapolresta Kota Pangkalpinang, Mayor Khairudin mewakili Dandim 0413 Bangka, Iwan wakil Kacab Bank Sumsel Babel Pangkalpinang dan Suryo Assisten II mewakili Walikota Pangkalpinang.

Dalam, sambutan Eddy Iskandar dirinya bersyukur atas kekompakan para pengurus dan penggemar Bonsai yang ada di Kota Pangkalpinang.

” Saya bersyukur kepengurusan dan Penggemar bonsai di Pangkalpinang sangat kompak. Kami akan berupaya membangun sinergitas dengan seluruh komponen. Kedepannya bonsai bukan hanya sekedar hobi tetapi juga harus bisa menjadi penggerak ekonomi masyarakat,” kata Eddy Iskandar kepada wartawan pada Selasa, 7 Juni 2022.

Selain itu, ia juga menjelaskan bahwa kegiatan yang akan rancang dalam kepengurusannya selanjutnya dengan bersinergi dengan pihak yang berkaitan dalam memajukan bonsai melalui paket wisata di Kota Pangkalpinang.

“Misalnya dikegiatan yang akan datang kita bergandengan dengan kawan-kawan PHRI untuk membuat paket kunjungan wisata ke Babel dalam rangkaian Pameran Nasional Bonsai,” ungkapnya

Tak hanya itu, sembari melakukan pelantikan pengurus pihak Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Kota Pangkalpinang juga telah mengagendakan Pameran dan Kontes Nasional Bonsai yang berlangsung pada Senin hingga Sabtu, 6-11 Juni 2022 di Alun-alun Taman Merdeka Kota Pangkalpinang.

Ketua PPBI Kota Pangkalpinang, Eddy Iskandar membeberkan bahwa para panitia telah menerima pendaftaran bagi peserta kontes yang sudah dirancang bersamaan dengan pelantikan PPBI Kota Pangkalpinang.

Dengan begitu, dengan hadirnya pameran dan kontes bonsai ini, akan menjadi salah satu agenda tahunan dari PPBI Kota Pangkalpinang, dengan penyelenggaraan kali ini bertemakan ‘Karya Seni Bonsai di Kota Beribu Senyuman’.

“Kita hadirkan pameran dan kontes bonsai ini untuk menggairahkan event di kota kita, setelah minim aktivitas event selama pandemi lalu. Untuk tahun ini dilaksanakan sebagai bagian upaya memeriahkan kegiatan pertemuan para wali kota regional Sumatera,” tutur Eddy.

Diketahui, pada pameran dan kontes ini, panitia memberlakukan empat kelas, yakni pratama, prospek, kelapa, dan bougenville. Kesemuanya dibagi lagi dalam empat kategori berdasarkan ukuran, yakni mame, small, medium, dan large.

Dalam beberapa kelas diatas, pihak panitia juga menyediakan kupon doorprize untuk semua peserta dengan hadiah utama berupa satu unit sepeda motor Honda dan puluhan hadiah hiburan lainnya.Acara pameran nasional dan kontes bonsai tahun ini bisa terselenggara dikarenakan turut andil dukungan dan perhatian yang diberikan dari banyak pihak.

“Terima kasih kepada sponsor yang sudah membantu pelaksanaan kegiatan ini, di antaranya PT Timah, Honda Babel, PT PLN, Bank Sumsel Babel dan yayasan BPJ Peduli. Serta kepada pendukung kegiatan dari PT Angkasa Pura II, Kopi Tubruk Gadjah, Gojukai, Kedai 8, Bolesa dan Lautan Berlian atas support-nya dalam kegiatan ini,” tutupnya. (rd1)

 

Sumber :  rilis MPGolkar

editor : MK

Iklan

Related Posts

1 of 700