KABAR UTAMA

Pariwisata Sektor Unggulan ” Kebijakan Lebih Berpihak ke Pariwisata

PANGKALPINANG , Aspirasi pos.com- Dinas Pariwisata Provinsi Kepualau Bangka Belitung,saat ini terus melakukan pembenahan demi untuk memajukan Pariwisata.

Caca , ditemui dikantornya (24/7/2018),meyampaikan ,kami dinas Pariwisata saat ini¬†telah menyiapkan¬† Ruang Informasi Tetang pariwisata Babel , di Bandara Dipati Hamzah dan pusat informasi mobile. ”

“Namun untuk memajukan pariwisata itu sendiri kami membutuhkan prasarana yang baik¬†dan dukungan masyarakat Babel serta semua stekeholrder.” Karena menurutnya ,tanpa ada kerjasama semua line¬† ‘maka pariwisata itu sendiri akan terhambat sampai Caca selaku kasi,Pemasaran dan memperdaya masyarakat .

“Kami Dinas pariwisata Babel¬†telah melakukan sosialisasi sadar wisata serta meningkatkan SDM untuk meningkatkan pelayanan.tambah Caca .

Disinggung adanya¬† TI Ponton Ilegal ,dikawasan wisata pasir padi ,” Kami dinas pariwisata provinsi Babel ,kemarin sudah turun kelapangan,hanya saja karena TI Ponton itu¬†¬† beroperasi di tengah laut jadi kita tidak bisa langsung melakukan pelaporan dan penertiban ” Namun kami¬† telah melayangkan surat tertulis ke dinas terkait akan hal itu Sebutnya.

Caca melanjutkan ,¬† Seharunya kebijakan , keperpihakan,ketika kita menetapkan pariwisata sebagai sektor unggulan¬†,seharusnya kebijakan – kebijakan¬†itu¬† lebih berpihak ke pariwisata¬† ,termasuk pengaturan tata ruang , baik¬† darat maupun laut.’¬† kalau konsisten semisalnya¬†lintas timur mau dijadikan tempat¬† pariwisata maka batasi Pertambangan dan kami dinas pariwisata sangat¬† berharap dukungan dari semua stakeholder yang ada¬† Harap Caca panggilan akrabnya.”( Ap/ Pur)

 

Iklan

Related Posts

1 of 711