Pasca G20 di Pulau Belitung, Yoga Nursiwan Minta Pemda Babel Jadikan Sektor Pariwisata Program Superproritas

Advertisements

ASPIRASIPOS.COM – Pangkalpinang- Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Yoga Nursiwan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel fokus pada pengembangan pariwisata di Pulau Belitung pasca (Group of twenty (G20) pertemuan para menteri yang membahas penting soal ekonomi biru sebagai pengembangan strategis suatu negara khususnya di Indonesia.

Hal ini, disampaikan dewan Babel ini salah satu upaya dalam mengembangkan sektor pariwisata di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung khususnya pulau Belitung dengan serius dan konsisten.

“Pasca G20 bulan september kemarin, merupakan ajang luar biasa yang kemudian menelurkan gagasan strategis mengembangkan ekonomi biru khususnya dibidang pariwisata bahari dan semacamnya. Jadi, kita minta Pemda fokus menangani dengan serius dan konsisten sektor pariwisata di Pulau Belitung,” katanya

Selain itu, Politisi Partai Golkar Babel ini mengatakan bahwa sektor pariwisata ini adalah sektor strategis dalam mengahasilkan pendapatan masyarakat berkepanjangan dan berkelanjutan guna menjaga stabilitas ekonomi di daerah.

Bacaan Lainnya

“Sektor pariwisata ini, adalah strategi dalam membangun perekonomian masyarakat di daerah, apalagi di Pulau Belitung yang sudah menjadi sektor andalan sehingga harus diperhatikan dalam serius dikarenakan bisa menjadi alternatif menjaga stabilitas ekonomi di daerah selain pangan dibidang pertanian,” pungkasnya

Untuk itu, ia berharap Pemda Babel memberikan program superproritas dalam pengembangan pariwisata di Pulau Belitung yang sustainable development.

“Kami ingin Pemerintah Provinsi Babel membuat program superproritas kepada pengembangan pariwisata di pulau Belitung,” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan