PASI BINWANWIL KOREM 045 HADIRI RAKOR LINTAS SEKTOR

BANGKA TENGAH, Aspirasipos.com – Pasi Binwanwil Siterrem 045/Gaya Mayor Chb. Nawawi mewakili Komandan Korem menghadiri rapat koordinasi lintas sektoral Puskesmas Namang Rabu (31/08/2019) di kantor Kecamatan Namang.

Acara rapat lintas sektoral yang diadakan oleh Puskesmas Namang kali ini membahas tentang capaian kerja dari Puskesmas Namang yang telah dilaksanakan selama ini dalam bidang pelayanan kesehatan pada lingkungan yang menjadi lingkup kerja dari Puskesmas.

Rapat dimulai dengan pembukaan, menyanyikan lagu wajib Indonesia Raya, sambutan Camat Namang, pembacaan do’a dan Penutup. Kemudian dilanjutkan dengan paparan capaian kerja Puskesmas Namang tentang pelayanan kesehatan yang telah dilaksanakan dalam melayani masyarakat. Dari uraian yang disampaikan oleh Siti Maisa, S.KM, masih kurangnya masyarakat tentang kesehatan. Hal ini bisa dilihat prosentase capaian kesadaran untuk memeriksakan kesehatannya/melakukan skreaning kesehatan. Untuk itu kedepan akan lebih ditingkatkan lagi tentang sosialisasi dan kerjasama dengan pihak kepala desa agar program-program dapat berjalan lancar.

Bacaan Lainnya

Tentang masalah sanitasi di pedesaan, masih adanya warga yang membuang hajat/BAB sembarangan. Hal tersebut dikarenakan tidak adanya jamban keluarga. Dengan kerjasama dengan pihak TNI kedepan diharapkan untuk pembuatan jamban kelurga dapat terwujut, terutama bagi keluarga yang tidak mampu.

Kesadaran masyarakat untuk membuang sampah pada tempat-tempat yang telah disediakan berupa bak sampah/tong sampah masih minim. Hal ini dapat mengganggu kesehatan dan dapat menimbulkan bau tak sedap, disamping juga dapat mengganggu pemandangan dengan adanya tumpukan sampah yang bertebaran. Sudah ada upaya di benerapa desa dengan upaya bank sampah, namun masih belum signifikan hasilnya.

Rapat lintas sektoral dihadiri oleh para kepala desa sekecamatan Namang, Bidan desa, KUA, Polsek Namang, para Kepala Sekolah, PKK dan tokoh masyarakat Namang.”( Ap/red)

Sumber : Humas Korem 045/Gaya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan