Pelantikan PWI Muba Berlangsung Khidmat dan dihadiri Bupati H Dodi Reza Alex

SEKAYU. Aspirasipos.com – Pelaksanaan Pelantikan Ketua PWI Kabupaten Musi Banyuasin Terpilih Periode Masa Bakti 2019 – 2022 bertempat di Ruang Auditorium Pemkab Musi Banyuasin Sumatera Selatan, pada Kamis (25/4).

Acara dibuka dengan Laporan Ketua PWI Terpilih Herlin Koisasi.,SH ,dalam kata Sambutannya Herlin Koisasi memgatakan, “Pelantikan Pengurus PWI Muba periode 2019 – 2022 telah berjalan lancar dan sukses. “Terimakasih telah dibangunkan gedung PWI Kabupaten Muba, Wartawan sekarang dituntut harus mampu memanfaatkan Teknologi Informasi dan komunikasi. Oleh karena itu PWI harus melakukan transformasi dari analog ke Digital, oleh karena itu kedepan kita punya program akan lebih banyak gelar workshop,” untuk mengupgrade sumber daya dan kapasitas wartawan Muba yang tergabung dengan PWI mari bekerja bersama dan kita gaungkan giat postif daerah yang kita banggakan bersama dalam hal kegiatan positif dan mari juga kita mengkritisi dengan etika yang berdasarkan UU Pers dan aturan journalist yang kita wajib pahami bersama sama, “Ujar Herlin dalam sambutannya

Sementara itu, Ketua umum PWI Atal S Depari mengatakan, saya apresiasi kepada Bupati Dodi Reza Alex karena bisa bantu membuatkan kantor PWI dan langsung dihibahkan kepada PWI Musi Banyuasin “Jarang ada Kepala Daerah seperti ini kadang hanya dipinjam pakai saja. Muba “Role model” baru bagi PWI, maka kami akan Memberikan penghargaan kepada Bupati Muba. Sekali dia membangun akan dibangun terus, dibelakang akan dibangunkan mess, jika nanti ada event nasional maka akan kita adakan disini, “ucapnya.

Bacaan Lainnya

Lanjutnya, pendidikan pelatihan penting diberikan kepada wartawan seperti kondisi pemilu saat ini wartawan diingatkan jangan perkeruh ruang publik. “Bupati Muba adalah orang top, maka Saya mengapresiasi Pemkab Muba, Bupati termuda penerima penghargaan dari PWI, semangat mudanya juga terlihat dalam membangun Muba,” bebernya.

Sementara itu Bupati Musi Banyuasin H Dodi Reza Alex saat dikonfirmasi mengtakan, ”
Bahagia dan bangga, bukan hanya karena Ketum PWI datang kesini tapi sekarang saya menjadi bagian dari PWI, karena hari ini saya sah menjadi anggota kehormatan PWI yang berlaku untuk semua Indonesia, jadi sesama bis kota jangan mendahului, saling mengerti saja, ” Canda Kandidat Doktor Universitas Padjajaran tersebut dihadapan ratusan anggota PWI Muba.

Dodi Reza Juga menyebutkan, “dengan rencana membentuk smart jurnalism dengan program pelatihan kejurnalistikan Antara sesama wartawan yang bekerja sama dengan Pemkab Muba pihaknya sangat mendukung hal tersebut. “Nanti kita fasilitasi workshop bukan hanya di tingkat Muba saja baik tingkat Nasional bahkan sampai tingkat Internasional kita kirim supaya wartawan memahami tugas dan fungsinya, “Tegas Dodi

Bupati Musi Banyuasin ini Juga menambahkan, “profesi jurnalis jangan beralih tergantung kepentingan. “Ini harus dihindari, mari membangun semangat dan marwah sebagai wartawan sebagai Pekerjaan yang mulia, “nobel mission”, misinya suci jika memang dilandasi kompetensi dan etika yang baik, “jelasnya seusai acara.

Turut Hadir dalam Acara tersebut, Bupati Musi Banyuasin, Sekda, Asisten I, Staf Ahli Bupati Bidang Keuangan, Staf Khusus Bupati Bidang Kepemudaan dan Olahraga, SKPD Musi Banyuasin,Kapolres Musi Banyuasin,Dandim 0401/Muba diwakili Pasi Intel Iwan Setiawan , Kejaksaan Negeri Sekayu, Pengadilan Negeri Sekayu, Pengadilan Agama Sekayu, PLT Kepala Dinas Kominfo, Perwakilan Bank Sumsel Babel, Pengurus PWI Sumatera Selatan, PWI Kabupaten Banyuasin, dan Anggota Pengurus PWI Kabupaten Musi Banyuasin.( Ap / Muslim )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan