Pembalap Usungan KBO Babel Raih Juara Pertama Di Road Rece Latber

PANGKALPINANG, Aspirasipos.com – Setelah hampir dua tahun terakhir ini even lomba balap motor jenis Road Race sempat mengalami kevakuman lantaran kondisi pandemi Covid-19.

Namun untunglah situasi pandemi Covid-19 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung kini angkanya dianggap mulai menurun, oleh karenanya pihak Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bangka Belitung (Babel) pun menggelar acara lomba balap motor Road Race dengan berbagai kelas atau jenis motor.

Kali ini lomba balap digelar dengan tema Latihan Bersama (Latber), Minggu (24/10/2021) siang dengan arena sirkuit balap bertempat di lingkungan gedung Gelanggang Olah Raga (GOR), Kelurahan Beluluk, Kecamatan Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah.

Bacaan Lainnya

Adapun kelas lomba balap yang digelar saat itu yakni Vespa 150 TU Open, Matic Standar Pabrik TU Open, Matic 150 TU Open, Bebek 2 T 120 Standart TU Open Pemula, Bebek 2 T 120 TU Open, Bebek 4 T 150 ECU Standart Open, Bebek 4 T 125 TU Open, Bebek 4 T 150 TU Open, X-Rider.

Dalam even ini pun pihak Kantor Berita Online Bangka Belitung (KBO Babel) mensponsori para pembalap motor asal klub Perumnas Power yakni Ocha dan Deby. Namun dalam giat Latber kali ini Deby unggul memimpin terdepan (juara I) dalam kelas Bebek 4 T 125 Standart TU Open.

Kepala KBO Babel, Mayrest Kurniawan sangat mendukung Pembalap Muda Bangka Belitung dalam mengikuti ajang balap motor di tingkat Daerah ataupun Nasional.

“Mungkin ini Event pertama balap motor yang di gelar selepas masa Pandemi Covid 19 melandan masyarakat, tentunya banyak pihak salah satunya dari KBO Babel sangat mendukung agar event seperti ini di gelar kembali agar bisa melahirkan pembalap pembalap muda yang berbakat dari Bangka Belitung. Semoga kegiatan event seperti ini akan mengantarkan pembalap muda Babel menuju ke tingkat evend yang lebih besar, Tingkat Nasional,” tutur Bung Mayrest sapaan akrab Wartawan Senior di Babel ini.

Sementara itu di kelas lomba lainnya antara lain kelas Bebek 4 T 150 ECU Standart Open diungguli oleh Putra ‘Ndut’ Novendra dan Matic 150 Standart Pabrik Open dijuarai oleh Damar Permana Putra serta kelas Vespa 150 TU Open dimenangkan oleh M Galih.

M Kodri CH selaku panitia penyelenggara kegiatan Latber balap motor Road Race mengatakan jika kegiatan yang diselenggarakannya itu diikuti sedikitnya 90 orang peserta tak lain berasal dari berbagai daerah di pulau Bangka terkecuali dari pulau Belitung.

Pengurus IMI Provinsi Babel bidang balap motor sekaligus selaku Clerk of Course ini (M Kodri) CH dan Juri Balapan, Deny Suhendi berharap dari kegiatan yang diselenggarakan oleh pihaknya ini dapat melahirkan bibit atau para pembalap profesional dan dapat membanggakan daerah khususnya Provinsi Kepulauan Babel dalam berbagai even lomba di luar daerah hingga tingkat nasional.

“Kita berharap dari kegiatan latihan bersama ini dapat melahirkan para pembalap yang profesional serta dapat mengharumkan nama daerah dalam berbagai even perlombaan di luar daerah hingga tingkat nasional,” kata Kodri ditemui tim KBO Babel di lokasi sirkuit GOR Sahabudin, Beluluk, Pangkalan Baru siang itu.

Kodri pun menambakan jika acara Latber ini terselenggara berkat kerja sama pihak Pengprov IMI Babel dengan pihak Ditlantas Polda Kep Babel dan Dispora Provinsi Babel. Oleh karenanya ia pun tak lupa mengucapkan ungkapan terima kasih kepada pihak Polda Kep Babel yang telah mendukung terselenggarany kegiatan Latber tersebut.

Tak lupa juga ia pun mengucapkan kepada pihak Rajawali Perkasa Motor dan Bintang Variasi (ban FDR dan Geigi) selaku sponsor acara balap tersebut. (Red)
Sumber : Tim KBO Babel

Pos terkait

Tinggalkan Balasan