BeritaBISNIS & PASAREkonomiINFO BISNISINFOTEKKABAR UTAMA

Pertamina Satukan Energi Terus Melaju Untuk Indonesia Maju

Advertisements

Aspirasipos, Jakarta – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia, PT Pertamina (Persero) bertekad menyatukan energi untuk terus melaju dan bergerak demi mewujudkan ketahanan energi yang dapat menyokong kemajuan bangsa.

Semangat ini mewarnai perayaan HUT ke-78 RI di Pertamina dengan tema “Terus Melaju untuk Indonesia Maju,” berlangsung di Lapangan Kantor Pusat Pertamina, Jakarta pada Kamis (17/8/2023) yang dihadiri jajaran Direksi Pertamina Holding,¬†Subholding, anak perusahaan dan afiliasi Pertamina, serta para Perwira di lingkungan Pertamina Group.

Direktur Strategi, Portofolio dan Pengembangan Usaha (SPPU) Pertamina, A. Salyadi Saputra yang bertindak sebagai pembina upacara menyampaikan bahwa tema HUT RI tahun ini, agar Pertamina dan segenap rakyat Indonesia melanjutkan laju pertumbuhan secara kolektif, mendorong seluruh elemen bangsa untuk memiliki sifat tanggung jawab bersama, bergerak secara harmoni menuju Indonesia Maju.

“Pertamina sebagai lokomotif energi negara yang senantiasa berperan mendorong laju  pertumbuhan bangsa menyadari bahwa menyelaraskan energi ini tidaklah mudah.  Perlu adanya nilai-nilai kolaboratif yang dibawa untuk mencapai harmoni demi laju pembangunan masa depan. Tak hanya itu, Pertamina sebagai perusahaan penyedia energi yang tersebar di seluruh Indonesia, dengan lini bisnis dan operasionalnya yang sangat masif, berpotensi menjadi cerminan dari kolaborasi dan harmoni masyarakat  Indonesia untuk melangkah mencapai satu tujuan,‚ÄĚ ujarnya.

Menurutnya, energi untuk terus melaju dari seluruh Perwira juga merupakan modal utama bagi Perusahaan untuk menjadi global energy champion, untuk itu semua komponen di Pertamina harus senantiasa optimis, yakin dan saling bekerja sama untuk mencapai tujuan bangsa Indonesia yang merdeka, berdaulat, adil dan makmur.

Salyadi mengatakan Pertamina telah mencapai sejumlah prestasi yang luar biasa, salah satunya tercermin dalam posisi Pertamina sebagai peringkat ke-141 di Daftar Fortune Global 500 tahun 2023. 

“Ini adalah salah satu kado dari Pertamina untuk ulang tahun kemerdekaan Indonesia. Prestasi ini juga menggambarkan komitmen Pertamina dalam menghadapi berbagai perubahan global, termasuk transisi energi dan tantangan lingkungan,‚ÄĚ imbuhnya. 

Selain itu, rating ESG Pertamina telah mencapai posisi nomor 2 secara global dalam sub-industri Integrated Oil & Gas oleh Sustainalytics. Hal ini menunjukkan besarnya komitmen Pertamina untuk mencapai target Net Zero Emission 2060 serta Sustainable Development Goals (SDGs).

Lebih lanjut Salyadi menyampaikan, Prestasi yang dicapai perusahaan tentu tak akan terwujud tanpa kinerja terbaik para Perwira, yang telah mencerminkan semangat kolaborasi dan harmoni di setiap lapisan. Tetap amanah dalam menjalankan perannya untuk menyalurkan energi kepada bangsa, serta loyal dan kompeten untuk berkontribusi dalam pencapaian perusahaan.

“Pertamina dan seluruh Perwira akan terus memupuk kebanggaan sebagai bangsa Indonesia, dan menyatukan semangat dan energi, agar semua pengabdian melalui perusahaan dilakukan untuk masa depan Indonesia yang lebih baik,” tandasnya.(*)

Iklan

Related Posts

1 of 697