ADVETORIAL PGK

Pj Wako Pastikan Pesta Demokrasi Di Pangkalpinang Berjalan Lancar

PANGKALPINANG, Aspirasipos.com– Pj Wali Kota Pangkalpinang melakukan pemantauan pembentukan terhadap sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di tujuh kecamatan di Lingkungan Pemerintah Kota Pangkalpinang, Selasa (13/2/2024).

Proses pemantauan dikawal ketat oleh Forkopimda dan didampingi Sekretaris Daerah, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kepala Kesbangpol, hingga Inspektur Kota Pangkalpinang. Hal ini dilakukan untuk melihat kesiapan teknis TPS dalam pemungutan suara pada pilkada yang akan berlangsung Rabu (14/2).

“Kita sudah keliling-keliling tapi hanya sampelnya tidak semua TPS. Kita berkeliling di seluruh Pangkalpinang jadi kita tidak bisa semua makanya kita sampelnya ditujuh, ” ungkap Lusje.

Berdasarkan pantauan, Lusje mengungkapkan bahwa saat ini kesiapan dan kerja sama Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan anggotanya berjalan cukup bagus.

Dan ia memastikan bahwa setelah pemantauan, bisa dipastikan bahwa pesta demokrasi akan berjalan dengan aman dan baik.

“Ternyata semua ketuanya sanggup menjelaskan proses pemilihannya jadi Alhamdulillah mereka siap, ” ungkapnya.

Ia juga menuturkan bahwa besok pihaknya pun akan melakukan pemantauan kembali untuk memastikan proses pemilihan suara berjalan lancar.

Lusje berharap agar masyarakat dapat berpartisipasi dan memeriahkan pesta demokrasi dengan datang ke tps dan melakukan pemilihan suara.

“Sebab satu suara menentukan Indonesia ya. Mudah-mudahan partisipasi masyarakat melebihi tahun-tahun sebelumnya, ” ujarnya.

“Menurut beberapa informasi tahun lalu lebih dari 80 oersen partisipasi masyarakat. Dan kita berharap untuk tahun ini lebih dari itu, ” lanjutnya. (eka)

Iklan

Related Posts

1 of 696