BeritaKABAR UTAMAKILAS DAERAHNASIONALPOLITIK

Politisi Golkar Beltim Ajak Masyarakat Sukseskan G20 di Pulau Belitong

Advertisements

ManggarAspirasipos.com, Anggota DPRD Kabupaten Belitung Timur (Beltim), Dwi Nanda Putra mengajak masyarakat Belitung Timur ikut menyukseskan acara internasional Group of Twenty (G20) di Pulau Belitong pada 7-9 September 2022 mendatang.

Menurut Dwi Nanda Putra yang akrab disapa Erwin, kegiatan internasional bergensi ini akan menjadi corong untuk kebangkitan ekonomi nasional dan ajang mempromosikan produk serta pariwisata yang ada di Pulau Belitong dan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

“Oleh karenanya, saya mengajak masyarakat untuk ikut serta dalam menyukseskan acara tersebut sehingga dapat berjalan sesuai rencana,” katanya kepada wartawan Jumat, 26 Agustus 2022.

Lebih lanjut, ia mengatakan, Kabupaten Belitung Timur juga akan ikut terekspos dari mulai produk-produk UMKM hingga pariwisatanya, sehingga kepada pelaku UMKM dan Pariwisata diminta untuk mempersiapkan diri dengan matang.

“Beltim juga akan ikut tersorot dengan adanya ajang bergengsi ini. Kita harus maksimalkan produk UMKM kita dan yang paling utama adalah pariwisata kita yang akan menjadi salah satu tujuan kunjungan peserta G20 nantinya,” tukas Erwin.

Politisi Partai Golkar ini menyebutkan, dengan adanya ajang internasional pasti dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama pertumbuhan ekonomi para pelaku UMKM dan pariwisata dikarenakan banyak wisatawan yang akan datang berkunjung ke Pulau Belitong.

“Pihak DPRD Kabupaten Belitung Timur akan ikut serta menyukseskan acara tersebut, maksimal dengan membenahi apa yang harus segera dibenahi guna meningkatkan citra yang baik untuk Belitung Timur di mata peserta G20 dan dunia,” ungkapnya.

Erwin berharap dengan dilaksanakannya ajang G20 menjadi sejarah bagi Pulau Belitong dan awal dari kebangkitan ekonomi masyarakat dan kesejahteraan rakyat dalam menyongsong masa depan yang lebih baik. (Rilis.MPO-PG)

Iklan

Related Posts

1 of 696