Politisi Golkar Beri Apresiasi Pemkab Bateng Kembali Raih Opini WTP

Koba – Aspirasipos.com , Anggota DPRD Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Jumrah Toha mengapresiasi sekaligus menyatakan bangga kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bateng yang kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2021 dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

“Kami apresiasi, salut dan bangga atas pencapaian Pemkab Bateng yang kembali mendapatkan Opini WTP yang ke-6 kalinya. Dan saya rasa ini prestasi yang harus terus dijaga agar tetap berada di rel itu dan tidak keluar, sehingga pemerintah kabupaten lebih baik lagi,” kata Jumrah Toha kepada wartawan Kamis, 30 Juni 2022.

Bacaan Lainnya

Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Kabupaten Bateng dengan Opini WTP ini, diserahkan langsung oleh Plt. Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Kepulauan Babel, Dr. Arman Syifa, MAcc., Ak., CA., CSFA kepada Bupati Bateng, Algafry Rahman, ST dan Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Bateng, Batianus.

Meski telah enam kali meraih WTP, Jumrah Toha mengharapkan Pemkab Bateng harus tetap waspada dan hati-hati, dengan pencapaian WTP berturut-turut yang tentunya bukan hal mudah. Artinya, WTP tersebut harus tetap dipertahankan dan jangan sampai OPD-OPD yang ada menjadi lengah.

“Kami menghimbau pihak Pemkab Bateng jangan terlena dengan pencapaian Opini WTP yang ke-6 kalinya ini, tetap terus teliti sesuai yang diharapkan sehingga tetap bisa dipertahankan,” sarannya.

Sementara itu, Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman menyampaikan apresiasi atas kerja keras dan pemikiran seluruh jajaran OPD di Pemkab Bateng sehingga Kabupaten Bateng dapat kembali meraih Opini WTP ke-6 kalinya secara berturut-turut.

“Alhamdulillah, kita kembali meraih predikat Opini WTP yang ke-6 kali berturut-turut dan secara keseluruhan sudah 9 kali kita dapatkan Opini WTP,” jelas Algafry.

“Ini merupakan sebuah kebanggaan dan capaian kita bersama baik dari unsur pemerintahan serta dukungan dari masyarakat Bangka Tengah. Dan ini tentunya akan tetap kita pertahankan,” sambungnya saat dikonfirmasi mengenai tonggak pencapaian WTP. (Rilis.MPO-PG)

Tinggalkan Balasan