Politisi Golkar Harianto Dorong Potensi Kelautan dan Perikanan di Babel sebagai Ekonomi Biru

Pangkalpinang- aspirasipos.com |Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Harianto mendorong pemerintah provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) kembangkan potensi kelautan dan perikanan guna mendukung program ekonomi biru dalam mewujudkan poros maritim di Indonesia.

Diketahui, salah satu program yang difokuskan pada G20 di Pulau Belitung tahun lalu menyongsong ekonomi biru dalam mewujudkan Indonesia sebagai poros maritim dunia.

“Dalam membangkitkan kejayaan maritim di Indonesia maka penting bagi kita pula mendukung program ekonomi biru dibidang kelautan dan perikanan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,” kata Harianto kepada awak media pada Jumat, 13 Januari 2023

Dikatakan Politisi Partai Golkar ini, bahwa dalam mendukung program ekonomi biru ini yang utama kita lakukan mencari sumber daya manusia (SDM) yang mempuni dan infrastruktur yang memadai.

“Untuk mewujudkan cita-cita Indonesia sebagai poros maritim dunia yang pertama kita lakukan adalah menyiapkan SDM dan Infrastruktur yang mempuni agar Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bisa menjadi contoh bagi daerah lain dikarenakan kita daerah kepulauan yang ada di Indonesia ,” pungkasnya

Selain itu, Harianto juga mengatakan bahwa Babel merupakan daerah pertambangan namun tentunya potensi kelautan dan perikanan tidak kalah menjanjikan wilayah laut kita sangat luas dan pendapatan ikan di daerah kita pun tidak pernah kekurangan.

Terlebih, bisnis perikanan sudah menjamur di provinsi Kepulauan Bangka Belitung dari mulai budidaya ikan darat, ikan payau hingga ikan laut seperti budidaya ikan kerapu.

“Tentunya potensi maritim di Babel sudah tidak diragukan lagi sehingga kita mendorong pemerintah provinsi untuk meningkatkan infrastruktur dan menyiapkan SDM yang unggul agar potensi maritim ini bisa berdampak positif bagi masyarakat kita” ungkapnya.

Untuk itu, Harianto berharap pembangunan infrastruktur dan pengembangan potensi kelautan dan perikanan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di lakukan dengan serius sehingga bisa menjadi poros maritim dunia dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Tinggalkan Balasan