BeritaKABAR UTAMAKILAS DAERAHNASIONALPOLITIK

Pulau Belitung Terus Jadi Lokasi Event Internasional, Sukirman: Wisata Kita Akan Terus Jadi Sorotan

Belitung Jadi Pilihan Even Internasional
Advertisements

Belitung, Aspirasipos.com , Anggota DPRD Kabupaten Belitung Sukirman merasa bangga dan kagum atas potensi pengembangan wisata di Pulau Belitung yang terus dilirik pemerintah pusat jadi lokasi event internasional.

Diketahui, Bulan Ini akan menjadi lokasi event internasional High level Task Force on Asean Community Post-2025 Vision (HLTF-ACV) ke-7 pada 19-20 Maret 2023.

Dikabarkan akan datang 22 pejabat senior ASEAN dan duta besar yang dimotori oleh kementerian luar negeri (Kemenlu) Republik Indonesia.

“Kami turut bangga dan bahagia sebab pulau Belitung selalu jadi tuan event internasional, ini akan jadi peluang besar bagi objek wisata kita menggeliat,” katanya kepada wartawan pada Jumat 10 Maret 2023.

Selain itu, Sukirman juga mengatakan bahwa pihak DPRD Belitung pun akan terus mendukung dalam kegiatan positif seperti ini.

Menurutnya akan meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) dengan semakin banyaknya wisatawan datang ke Pulau Belitung.

“Kami pun dari DPRD Kabupaten Belitung tentu akan mendukung dan mendorong pemerintah mensukseskan setiap event internasional yang dilakukan di Pulau Belitung, kegiatan seperti ini akan berdampak positif bagi pengembangan pariwisata dan PAD kabupaten Belitung,” ungkapnya.

Terlebih, Sukirman mengatakan bahwa dengan event internasional yang selalu dilaksanakan di Pulau Belitung akan berpeluang besar memajukan sektor wisata dan ekonomi kreatif.

“Kami, yakin dengan event internasional ini akan meningkatkan pendapatan dan pengembangan ekonomi kreatif bagi masyarakat Belitung,” ujarnya.

Untuk itu, Sukirman berharap pemerintah kabupaten Belitung dapat dengan serius menyambut event internasional ini dengan maksimal agar Kabupaten Belitung terus dilirik dijadikan lokasi event internasional setiap bulannya.(rsrd)

Iklan

Related Posts

1 of 707