BeritaKILAS DAERAHNASIONAL

Sambut Hut ke 77 Bhayangkara, Kasdam Kasuari Ikuti Semarak Olahraga Bersama TNI Polri dan Festival UMKM

Advertisements

Manokwari – Aspirasipos.com, Para prajurit Kodam XVIII/Kasuari mengikuti acara semarak Olahraga bersama, lomba menembak dan festival/bazar UMKM Papua Barat dalam rangka HUT ke 77 Bhayangkara 2023, di Mapolda Papua Barat, Manokwari, Papua Barat, Selasa (13/6/2023).

Pj. Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw dalam sambutannya mengatakan bahwa bersyukur karena sudah diberikan kesehatan dan hadir bersama-sama untuk bersilaturahmi diantara satu dengan yang lain.

“Silaturahmi itu penting karena yang bisa membantu dan menolong kita adalah salah satu diantaranya teman dilingkungan kita sendiri bukan saudara kita yang jauh di kampung halaman, pun juga menjaga persaudaraan itu penting, selain itu tugas-tugas dari TNI-Polri tentunya dengan tugas yang jauh lebih besar juga berat dalam rangka melayani, melindungi, menjaga sampai dengan menjaga upaya-upaya yang melanggar hukum,” ungkapnya.

Kasdam XVIII/Kasuari, Brigjen TNI Yusuf Ragainaga dalam sambutannya diawal menyampaikan bahwa semua kegiatan ini dalam olahraga bersama antara TNI-Polri dan Instansi Pemerintah bertujuan untuk menyatukan dan membawa semangat baru.

“Dalam kegiatan ini akan dilaksanakan beberapa agenda sehingga diharapkan semua berjalan dengan baik. Pesan Pangdam dalam menyikapi terkait dengan pemilihan Presiden sampai dengan Kepala Daerah, TNI Polri bersama masyarakat harus bersinergis dalam menjaga kebersamaan juga ikut mensukseskan kegiatan ini,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolda Papua Barat juga menyatakan bahwa kegiatan ini adalah olahraga dalam rangka menyambut HUT ke 77 Bhayangkara yang nanti jatuh pada tanggal 1 Juli.

“Silahkan nanti ada pameran UMKM, yang merupakan karya dari anak-anak bangsa dari Papua Barat dan Papua Barat Daya yang harus kita kembangkan. Saya kira hari ini adalah hari yang kita gunakan untuk olahraga karena didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat,” tuturnya.

Dalam acara ini, kegiatan dimulai dengan jalan santai mengelilingi Mako Polda Papua Barat dilanjutkan dengan peninjauan UMKM dan Lomba Menembak.

Sumber : Pendam XVIII/Ksr

Iklan

Related Posts

1 of 697