Soal Pengembangan Geopark di Pulau Belitung, Sukirman Minta Pemda Fokus Pengembangan dan Pembangunannya

Belitung,Aspirasipos.com –  Anggota DPRD Kabupaten Belitung Sukirman minta Pemerintah Daerah Kabupaten Belitung Fokuskan pengembangan dan pembangunan Wisata Geopark guna meningkatkan pendapatan masyarakat terutama para Pelaku UMKM.

Dikatakan, Politisi Golkar ini bahwa tahun 2023 Pemerintah Daerah Kabupaten Belitung mesti fokus pada pembangunan wisata Geopark guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sekitar lokasi wisata Geopark di Belitung.

“Wisata di Geopark di Pulau Belitung sangat beragam maka harus difokuskan dan bahan sudah mendapatkan pengakuan dari UNESCO untuk itu dalam melestarikan dan membangun wisata Geopark harus ditingkatkan lebih serius,” katanya kepada wartawan pada Senin 30 Januari 2023.

Selain itu, Sukirman juga mengatakan bahwa pihak DPRD Belitung pun akan terus mendukung dan penduduk program pengembangan dan pembangunan wisata Geopark di Pulau Belitung.

Bacaan Lainnya

“Kami pun dari DPRD Kabupaten Belitung tentu akan mendukung dan mendorong pemerintah untuk meningkatkan dan mengembangkan serta melestarikan wisata Geopark, terutama di kecamatan Membalong ada wisata Geopark batu Baginde,” ungkapnya.

Terlebih, Sukirman mengatakan bahwa pulang Belitung memiliki Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) yang difokuskan pada wilayah pariwisata sehingga hal ini akan mendukung pengembangan minat para wisatawan datang berkunjung ke pulau Belitung.

“Pulau Belitung juga sudah ada wilayah KEK jadi tidak usah diragukan lagi dalam hal pariwisata nantinya akan pesat pengembangannya dan menarik minat para wisatawan datang,” ujarnya.

Untuk itu, Sukirman berharap pemerintah kabupaten Belitung Fokus pada pengembangan wisata Geopark di Pulau Belitung agar menarik wisatawan dari berbagai daerah hingga mancanegara.***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan