KABAR UTAMA

Danrem 045/GAYA Ucapkan Selamat Kepada DPD HIPAKAD Babel

PANGKALPINANG, Aspirasipos.com -Pelantikan dan pengukuhan Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat (HIPAKAD) di laksanakan dengan penuh hikmat, pelantikan ini bertemakan “Menuju Anak Kolong Sejahtera Dan Bermartabat.” Kegiatan ini berlangsung di Grand Vella Hotel, Pangkalan Baru, Bangka tengah, Sabtu (09/03/2019)
Dalam sambutannya Dandrem 045/GAYA, Kolonel Inf Dadang Arif Abdurahman mengucapkan selamat atas pelantikan dan pengukuhan DPD HIPAKAD Provinsi Kep Babel masa bakti 2019 – 2024.
“Semoga HIPAKAD beserta jajarannya dapat melaksanakan fungsi dan perannya dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” kata Danrem 045/GAYA, Kolonel Inf Dadang Arif Abdurahman dalam sambutannya.
Hipakad merupakan salah satu wadah kepemudaan yang secara resmi telah terdaftar di kementerian hukum dan HAM tanggal 10 Oktober 2017 sebagai organisasi kemasyarakatan.
“Sebagai organisasi yang menghimpun putra putri keluarga besar TNI Angkatan Darat, maka secara otomatis pemuda pemudi yang orang tua nya berdinas dilingkungan TNI Angkatan Darat menjadi anggota Hipakad.” jelasnya
Lanjut ia menambah dalam sambutannya, walaupun tidak dapat dipungkiri tidak semua aktif di dalam wadah tersebut. Nilai positif dari wadah itu adalah menyatunya generasi muda dilingkungan angkatan darat dalam sebuah komunitas tanpa membedakan latar belakang orang tua.
Sebagai organisasi kepemudaan sekaligus generasi penerus bangsa, Hipakad diharapkan turut serta dalam memelihara dan memantapkan stabilitas nasional dalam mendukung kelancaran pembangunan nasional khususnya di Provinsi Bangka Belitung.
“HIPAKAD harus memiliki visi dan misi yang baik dalam menatap tantangan pembangunan bangsa di masa depan, dan dituntut untuk mampu mengaktualisasikan secara nyata dalam organisasi dan lingkungan masyarakat,” pungkasnya.
Sementara, Ucok Oktohaber Ketua terpilih DPD ,Hipakad Bangka Belitung, menyampaikan ‘kami pastinya akan bersernergi dengan pemerintah daerah karena  Hipakad akan siap membantu pemerintah Babel  seperti kegiatan bakti sosial yang sifatnya langsung menyentuh masyarakat anak Hipakad akan hadir asalkan kami diundang.
Saat ini untuk pengurus DPD Hipakad Bangka Belitung berjumlah 64 orang,namun anggota kami bayak. Ungkapnya
Program kami setelah tahun politik ini akan membentuk DPC Se-Babel,dan Saya berharap Anak anak  Hipakad berkerja dengan baik, dan bagi Anak- anak TNI AD yang belum tergabung dalam Hipakad akan kami datanggi dan akan kami rangkul kembali agar Hipakad tambah jaya “( Ap/red)
Iklan

Related Posts

1 of 711