Dikbud Muba Bidik Siswa Pandai Pidato

SEKAYU ,Aspirasipos.com – Berbagai upaya dilakukan pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Musi Banyuasin (Muba) untuk meningkatkan kualitas pendidikan di kalangan siswa dan tenaga pendidik di Bumi Serasan Sekate.

Kali ini, untuk meningkatkan kompetensi siswa jenjang SMA dan SMK se-Kabupaten Musi Banyuasin, Dikbud menggelar Lomba MC dan Pidato Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Adapun jumlah peserta lomba MC sebanyak 20 peserta sedangkan lomba Pidato ada 16 peserta.

“Lomba ini juga kita ingin menggalih potensi siswa dalam berpidato khususnya dengan menggunakan bahasa Inggris,” ungkap Kepala Dikbud Muba, Musni Wijaya SSos MSi di sela membuka kegiatan Lomba MC dan Pidato SMA/SMK se-Kabupaten Muba, Senin (1/10/2018).

Dikatakan, selain menggalih potensi siswa dengan metode Lomba MC dan Pidato juga memacu rasa percaya diri siswa untuk lebih berani tampil di depan umum. “Jadi, rasa percaya diri siswa-siswi ini bisa muncul,” terangnya.

Musni menambahkan, kegiatan Lomba MC dan Pidato ini juga merupakan rangkaian dari kegiatan Kirab Pemuda di Musi Banyuasin.”Semoga nantinya peserta didik kita melalui kegiatan ini bisa termotivasi dan terlatih untuk menjadi MC dan berpidato,” pungkasnya.( Ap / Muslim )

Tinggalkan Balasan