WC di SMP. 4 Kota Pangkalpinang Memperhatinkan

PANGKALPINANG,Aspirasipos.com – Demi menunjang mutu Pendidikan dan menjaga lingkungan sekolah agar tetap bersih paling tidak pihak sekolah harus meyediakan pasilitas yang memadai. ‘Namun tidak semua SMP maupun SD di kota pangkalpinang memiliki  pasilitas yang memadai itu.
Ketidak memadai itu  didapatkan di SMPN 04 kota pangkalpinang , yang mana pantuan awak media online ini pada hari senin (01/10/2018),WC untuk para siswa Laki – laki sudah tidak layak digunakan pada saat hendak buang air kecil ataupun besar, karena
wc tersebut tidak memiliki pintu ,dan bagunannya pun sudah Retak serta Plafon pada wc tersebut telah rusak .
Arman selaku kepala sekolah SMPN 04 Mengatakan wc untuk siswa Laki – laki yang ada saat ini memang benar tidak bisa digunakan untuk aktifitas buang air. Namun masih bisa digunakan untuk ganti pakaian siswa saja mengingat pintu wc nya telah rusak katanya
Arman menceritakan dulu waktu ada kunjungan sekda kota pangkalpinang , Ratmida memerintahkan saya untuk mengajukan permohonan ke dinas pendidikan dan kebudayaan,pada waktu pengajuan kedinas pendidikan dan kebudayaan proposal kami ditindak lanjuti oleh dinas.
 “Tetapi pas dilakukan  pembahasan di DPRD kota pangkalpinang proposal yang kita ajukan tidak disetujui disebabkan mata anggaran tidak cukup jelasnya .
Bila pemerintah belum bisa menyetujui permintaan sekolah ,Saya punya rencana untuk memperdayakan masyarakat mulai dari tokoh masyarakat sampai pengusaha yang penting Anak – anak bisa mendapatkan pasilitas selayaknya.
‘sebagai kepala sekolah saya sangat berharap pemerintah khususnya dinas pendidikan dan kebudayaan kota pangkal pinang agar lebih memperhatikan pasilitas sekolah yang sudah tidak layak digunakan.,sekalipun sekolah itu dipingiran kota pangkalpinang. “jangan sampai kami dianak tirikan” harapnya ( Ap/ Her)

Tinggalkan Balasan