KABAR UTAMA

DPW Asprindo Babel Mengikuti Rapinas dan Hut Asprindo ke-1

JAKARTA,Aspirasipos.com – Rapat Pimpimpinan Nasional 2019 ,Seminar Nasional dan  Hut Asprindo Ke-1.dengan tema” Kebijakan Ekonomi Indonesia 2019- 2024 dalam Memperkuat peran bumiputra”

Kegaiatan dilaksanakan di Hotel Best Westren kemayoran  jakarta utara. dilaksanakan dari tanggal 23-24 maret 2019.

kegiatan Rapinas dan Hut Asprindo ke-1 ini dibuka oleh Gubernur Dki jakarta Anis Baswedan.dengan menghadirkan pembicara Prof Rizal Ramli.dengan didampingi Dewan Pembina Pusat (DPP), H. Soetrisno Bachir,Ketua Dewan Penasehat DPP Asprindo Pusat, H. Jose Rizal MBA Ketua umum (DPP), Komjen Pol (Purn).Drs. Budi Waseso.
Serta hadir juga Bidang Pakar Prof Muklis Bachrani (Pacira) sedangkan dari pihak pemerintah BKP Kementrian Pertanian RI, Kemetrian Perindag dan Bank Mandiri.
Dalam kegiatan pelaksanaan Rapinas itu sendiri dilaksanakan Penandatangan nota kesepahaman dan MOU dengan berbagai pihak antar pelaku usaha yang di fasilitasi Oleh (DPP) Asprindo  Pusat.
Dan dalam kegiatan itu sendiri dihadiri para perwakilan DPW Se-Indonesia.
Sementara,Subuadi selaku pengurus DPW Asprindo Bangka Belitung yang ikut menghadiri Rapinas 2019 ,merupakan putra daerah asli Babel,beliau salah satu pengusaha Property yang telah dikenal bayak orang khususnya masyarakat  kota Pangkalpinang .
Subuadi menyampaikan
Dalam Acara tersebut juga  dilaksanakan Penandatangan nota kesepahaman dan MOU dengan berbagai pihak antar pelaku usaha yang di fasilitasi Oleh DPP Asprindo Pusat.
Hasil yang dicapai
Alhamdulilah, Asprindo Babel telah melaksanakan  ( Nota Kesepakatan dalam Bidang :
1.Jual Beli Tepung (PT. Pacira), Sirup (PT. Lissom) dan Biji Sorgum (PT.  AIP21)
2. Jual Beli Minyak CPO dan Minyak Goreng, Minyak Atsiri Lada.
3. Pembangunan Industri PANGAN,(PT. Oremco)
Namun untuk mencapai target itu  DPW Asprindo Babel  juga membutuhkan dukunggan dan kerjasama pemerintah seperti
a). Dukungan pamerintah Daerah dalam Kesiapan Produksi, Lahan untuk  Investasi yang sudah Clean and Clear:
b). Kesiapan Pelabuhan Bongkar  Muat Export Import Yang visible, dan akuntable.
c).  Kemudahan Perizinan, ketersedian Bahan Baku, Akses  Distribusi yang Aman dan Lancar. Jelas subuadi melaui pesan singkat telpon gengamnya.
Dan setibanya di Bangka Belitung kami akan menyampaikan laporan serta  program kerja kami kepada Gubernur Kep. Babel. Pemikiran dan gagasan yang kami lakukan dan akan kita lakukan kedepan , itu merupakan program bersama ketua Plt DPW Asprindo Babel Rafqi ariska.,kamipun  akan melakukan
Audensi Program Kerja ASPRINDO Babel Th 2018 sd 2023
2. Menindak lanjuti MOU yang sudah Disepakati dan Menyusun Agenda Program dan kegiatan oleh Pelaku usaha yang difasilitasi  DPW Asprindo Babel dengan DPP Asprindo Pusat.sampai Subuadi ( Ap/red).

Related Posts

1 of 713