Gubernur Erzaldi Berikan Kiat-kiat Menjadi Pemimpin yang Kuat

PANGKALPINANG ,Aspirasipos.com – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman, memberikan kiat-kiat menjadi seorang pemimpin, yang memiliki karakter yang kuat fisik dan mental, kepada Anggota DPRD Kota Pangkalpinang masa jabatan 2019-2024.

“Saya akan memberikan beberapa tips, bagaimana menjadi seorang pemimpin yang kuat mental. Pemimpin kalau tidak kuat mental akan jadi stres. Kalau stres yang rugi masyarakat, karena tidak melakukan apa–apa, diam dan mengambil aman, karena tidak ada resiko. Resiko itu harus diambil dan diperkecil bukan dibiarkan,” tutur Gubernur pada saat memberikan arahan di acara Pengucapan Sumpah dan Janji Anggota DPRD Kota Pangkalpinang, Masa Jabatan 2019-2024, Rabu (28/8/2019) pagi, di Gedung DPRD Kota Pangkalpinang, Provinsi Babel.

Kiat yang pertama, menurut Gubernur, yaitu menjadi pemimpin jangan lepas dari tanggungjawab, jika ada masalah hadapi, jangan sebaliknya menghindar.

Bacaan Lainnya

“Terpilih Alhamdulilah. Sudah tahu tanggungjawab anggota dewan itu apa. Ada tanggungjawab, malah lari dan tidak mengantor. Saya ingatkan, jangan pernah lari dari tanggungjawab,” katanya.

Kiat yang ke dua, lanjut Gubernur, yaitu jangan buru-buru mengharapkan hasil. Sebab kalau sudah terburu-buru mengharapkan hasil takut terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Jangan terburu-buru ngarep hasil. Hilangkan itu, saya minta bapak dan ibu pendamping, tolong damping ibu dan bapaknya yang menjadi anggota dewan dengan baik, jangan nyasar kemana-man, selalu memberikan nasehat. Kalau terburu-buru mengharapkan hasil sangat gawat,” ujarnya.

Untuk yang ke tiga, dijelaskan Gubernur, jangan melihat masa lalu. Pengalaman yang buruk tinggalkan, tatap masa depan. Kalau terlalu lama melihat masa lalu maka akan tertinggal dan dikhawatirkan terjadi hal yang kurag baik nantinya.

“Seperti kita bawa kendaraan, kalau terlalu sering melihat sepion kendaraan terlalu lama, ujung-ujungnya numbur (nabrak),” ungkap Gubernur.

Yang ke empat, kata Gubernur, jangan iri dengan kesuskesan orang lain. “Mari bekerja dengan tim untuk mensejahterakan Kota Pangkalpinang,” imbau dia.

“Kita musyawarahkan bersama-sama. Tidak ada orang yang bekerja sendiri. Kesuksesan itu bekerjasa dengan tim. Tips yang lainnya, jangan pernah pusing untuk menyenangkan orang lain. Yang paling gampang itu senyum dan jangan takut sendiri,” imbuh Gubernur.”( Ap/red)

Sumber: Humas Prov Babel
Penulis : Mislam

Pos terkait

Tinggalkan Balasan