Gubernur Erzaldi Buka Pelatihan Auditor Halal Internal

PANGKALPINANG, Aspirasipos.com – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, Selasa (9/4/2019) pagi, membuka sekaligus menjadi Keynote Speaker dalam acara Pelatihan Auditor Halal Internal yang dilaksanakan di Gedung Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Perwakilan Babel.

Dalam arahannya, Gubernur berharap kegiatan ini betul-betul dapat memberikan manfaat untuk mengembangkan UMKM di Babel.

Kepada para pelaku UMKM, dalam menjalankan usahanya, diharapkan Gubernur, selain mendapatkan keuntungan, juga harus memberikan keberkahan dan memiliki sertifikat halal yang dikeluarkan oleh LPPOM.

Bacaan Lainnya

Kata Gubernur, sebagai seorang Muslim, untuk menjadikan usaha tersebut halalan toyyiban, maka harus menjaga seluruhnya mulai dari proses pembuatan dan penjualan produk,  menggunakan prosedur yang halal, juga dari segi ekonominya harus melalui perekonomian yang menjalankan syariat Islam. Termasuk, lanjut dia, untuk keuangan pun harus melalui perbankan syariah.

“Kalau ingin mengembangkan suatu usaha, kita harus fokus, misalnya UMKM, dari segi jumlah sekarang sudah sangat luar biasa. Sekarang bukan jumlah lagi yang kita lihat, namun mutu sebuah produk yang dihasilkan UMKM tersebut. Mutu ini, nanti akan terseleksi, mana produk yang diterima oleh masyarakat dan mana tidak,” ujarnya.

Menurut Erzaldi, kekuatan ekonomi umat ada di UMKM, dan dengan pertumbuhan serta perkembangan UMKM di Babel yang pesat mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Babel.

Selain menjadi keynote speaker, Gubernur Erzaldi juga dalam kesempatan itu, mendengarkan aspirasi pelaku UMKM terkait dengan pengelolaan produk dan manajemen produk yang dimiliki agar lebih baik.

Sebelum mengakhiri kegiatannya diprakarsai oleh Lembaga Pengkajian Pangan Obat-obatan dan Kosmetik Majelis Ulama Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (LPPOM MUI) Babel, Gubernur Erzaldi juga menyerahkan Sertifikat Halal kepada Pelaku UMKM yang juga menjadi peserta Pelatihan Auditor Halal Internal.(Ap/red)

 

Sumber: Humas Prov Bebel
Penulis  : Sentosa

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Email Hosting