IPC Pangkalbalam Merayakan HUT ke 26 Tahun   dan  Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H .

PANGKALPINANG,, Asirasipos.com -Dalam rangka perayaan  HUT ke-26 tahun, PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) yang jatuh pada 1 Desember lalu, IPC Cabang Pelabuhan Pangkalbalam kota pangkalpinang Provinsi kepulauan Bangka Belitung ( Babel), menggelar berbagai kegiatan. Satu diantaranya Media Gathering sekaligus dalam rangka memperingati Hari Besar Islam  Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H .
yang dihadiri oleh Kepala KSOP Kelas IV Pangkalbalam, Komandan Dirpolairud Babel, Komandan Polsekwas Pelabuhan Pangkalbalam, Kepala Imigrasi Kota Pangkalpinang, Karantina, Kesehatan Pelabuhan, Bea Cukai, APBMI, INSA, ALFI/ILFA, para Pengguna Jasa Pelabuhan Pangkalbalam, serta awak media yang tersebar di Kota Pangkalpinang, Selasa (4/12/2018).
Agenda pertama adalah Media Gathering dengan Konferensi Pers bersama awak media. Konferensi Pers dipimpin langsung oleh General Manager IPC Cabang Pelabuhan Pangkalbalam, Nugroho Iwan Prasetyanto didampingi oleh DGM Keuangan dan  SDM, Hardi Nata dan Pelaksana Tugas DGM Operasi & Teknik, Taufiq Budi Hidayanto
 “KONSITEN BEMBERIKAN PELAYANAN  TERBAIK  DAN BERKUALITAS “
Nugroho mengharapkan kedepannya IPC Cabang Pangkalbalam bersama media dapat bersama-sama terus bersinergi dalam rangka memberikan informasi terkait kepelabuhanan serta ikut serta dalam memajukan pintu gerbang ekonomi di Kota Pangkalpinang ini. “Untuk kedepannya kita akan tetap melaksanakan acara seperti ini demi mempererat tali silaturahmi IPC dengan awak media.” pungkas Nugroho.
“Dalam perjalanannya selama 26 tahun ini sebenarnya, dulu IPC namanya adalah BPP (Badan Pengelola Pelabuhan), kemudian pindah ke Perum Pelabuhan, kemudian menjadi PT. (Persero) Pelabuhan Indonesia II, mungkin usianya sudah lebih dari 26 tahun hanya yang kita peringati hari ini adalah saat berubah namanya menjadi PT Pelabuhan Indonesia II (Persero),” ujar Nugroho dalam sambutannya.
Nugroho juga menambahkan agar kedepannya kita bisa terus berkoordinasi dan berkomunikasi untuk bersama-sama dalam memajukan Kepelabuhanan agar lebih efektif, efisien, sesuai yang diharapkan oleh shareholder dan stakeholder.
Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Alquran yang pada kesempatan ini dibacakan langsung oleh dua karyawan bagian keuangan IPC Cabang Pangkalbalam, Ihsan Albani dan Mayasari serta dilanjutkan dengan simbolis pemotongan tumpeng dan potongan pertama diserahkan secara simbolis kepada Ketua IKAPENDA (Ikatan Pensiunan Pelabuhan Indonesia II) Pangkalbalam. ‘Hal ini dikatakan Nugroho karena Perusahaan ini dirintis dari awal oleh para senior pensiunan. “Jika tidak ada mereka, belum tentu IPC Pangkalbalam bisa sampai seperti ini.” kata Nugroho.
Acara dilanjutkan dengan Tausiah agama Islam yang diisi oleh Ustadz Kiemas Mahmud dan diakhiri doa dan makan siang bersama.”( Ap /Her/F1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan