Ketua STIH Pertiba Kunjungi DPRD Babel, Dua Lembaga Sepakati Penguatan Kemitraan

PANGKALPINANG – ASPIRASIPOS.COM, Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Pertiba Pangkalpinang, Dr. H. Yandi., S.H.,M.H melakukan kunjungan kerja ke DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, tadi pagi Selasa (9/8/2022). Kunjungan ini sekaligus menjadi kunjungan kerja pertama Doktor Yandi setelah dilantik menjadi Ketua STIH dua pekan lalu, 23 Juli 2022.

Dalam kunjungannya, Yandi yang didampingi Wakil Ketua I Bidang Akademik dan Riset STIH Pertiba, Syafri Hariansah, SH, MH diterima langsung oleh Plt Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Adet Mastur SH, MH dan anggota DPRD Efrendi Efendi., S.H.

Bacaan Lainnya

Pada pertemuan yang berlangsung sederhana dan santai itu, kedua pimpinan lembaga ini menyepakati beberapa poin strategis, salah satunya penguatan kemitraan STIH Pertiba dengan DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Alhamdulillah hari ini kita diterima secara langsung oleh pimpinan DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang kebetulan beliau adalah alumni Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Pertiba Pangkalpinang. Tadi saya menyampaikan penguatan kemitraan antara Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Pertiba Pangkalpinang dengan DPRD, insha Allah kita siap menjadi mitra strategis sekaligus menjadi mitra kritis DPRD dalam pembangunan di daerah,” ungkap Yandi kepada wartawan.

Menurut Doktor jebolan Universitas Jaya Baya Jakarta ini, sinergi dan koloborasi sekolah tinggi dengan lembaga DPRD sangat penting dalam berbagai hal. Termasuk, termasuk jika DPRD memerlukan naskah akademik dalam pembuatan dan penerbitan peraturan daerah (perda), dapat bekerjasama dengan STIH Pertiba.

“Kedepan sinergi dan kolaborasi antara STIH Pertiba dengan mitra kerja lainnya menjadi kunci penting penguatan dan transformasi kelembagaan. Inshallah kami siap melakukan perubahan dan kami komit untuk itu semua,” tutup Yandi.

Sedangkan Adet Mastur dalam keterangannya mengaku, sebagai alumni STIH Pertiba, dirinya ikut memiliki tanggungjawab moral mengembangkan almamater.

“Sebagai alumni tentu kami merasa memiliki tanggung jawab moral untuk mengembangkan almamater kami. Insha Allah kalau saya pribadi siap mendukung visi misi Ketua STIH Pertiba Pangkalpinang, salah satunya adalah dengan membuat MoU berkenaan dengan pembuatan naskah akademik, desiminasi Perda dan kegiatan lain yang dapat menguntungkan kedua lembaga,” tukas Adet. (RD/RLS)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan