ADVETORIAL PGKKABAR UTAMA

Lusje Harap Hari Kartini Jadi Momentum Kesetaraan Bagi Kaum Perempuan

PANGKALPINANG, Aspirasipos.com – Pj Wali Kota Pangkalpinang, Lusje Anneke Tabalujan menyampaikan bahwa Kartini merupakan pahlawan Indonesia yang menjadi panutan bagi kaum perempuan.

Hal ini dikatakannya seusai menghadiri peringatan Hari Kartini ke-146 tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tahun 2024 di Swiss Bell Hotel Pangkalpinang, Senin (22/4/2024).

Menurutnya, Kartini mejadi pelopor kesetaraan yang telah membuka pintu kaum perempuan agar bisa berkarya, berkarier, dan menunjukkan aktualisasi diri sehingga mampu duduk bersanding dengan laki-laki mengisi pembangunan.

β€œTidak ada sekat lagi. Tinggal tunjukkan kompetensi diri duduk sejajar dengan kaum pria. Alhamdulillah, terima kasih Kartini.., ” ungkapnya.

Peringatan hari kartini ini juga diharapkan Lusje dapat menjadi momentum bagi perempuan Indonesia untuk mengambil peluang kesetaraan kaum namun tetap mempertahankan kodrat sebagai seorang wanita.

β€œAyo perempuan Indonesia, buktikan kita setara mengisi pembangunan di Indonesia. Dan tetap ingat kodrat wanita dalam kelembutan berperangai, ” paparnya. (eka)

Penulis: Eka
Editor: Ira/Dedy

Iklan

Related Posts

1 of 707