KABAR UTAMAHonda BabelOtomotif

Perkuat Dunia Vokasi, Honda Babel Resmikan Teaching Factory Pertama di Pangkalpinang

PANGKALPINANG – ASPIRASIPOS.COM , Main Dealer Honda Babel PT Asia Surya Perkasa meresmikan Teaching Factory (TEFA) di SMK Negeri 2 Pangkalpinang, pada Rabu (27/03/23).
Bekerjasama dengan bengkel resmi Astra Honda Authorized Service Station (AHASS), program ini diklaim merupakan komitmen Sinergi Bagi Negeri Honda Babel dalam memperkuat dunia vokasi.
SMK Negeri 2 Pangkalpinang Provinsi Bangka Belitung, pun terpilih sebagai SMK yang menjadi Pos AHASS TEFA pertama di Kota Pangkalpinang.

Sebagai Pos AHASS TEFA, SMK Negeri 2 Pangkalpinang ini bekerjasama dengan AHASS PT Asia Surya Perkasa Pangkalpinang.

Peresmian tersebut berlangsung pada hari Rabu, 27 Maret 2024 di SMK Negeri 2 Pangkalpinang.

Direktur SMK Kemendikbud Ristek RI, Wardani Sugiyanto dalam sambutannya mengatakan dengan diresmikan pembukaan Teaching Factory di SMKN 2 Pangkalpinang ini mampu menjadi model guna memperkuat kemitraan kerja sama dengan dunia praktek kerja nyata.

Ditambahkan Achmad Iqwan Iqbal selaku Manager Area Honda Babel mengatakan peresmian Pos AHASS TEFA merupakan salah satu penanda konsistensi perusahaan dalam mewujudkan komitmen besar di dunia pendidikan vokasi. Ia berharap, program ini dapat semakin meningkatkan keterampilan serta pengetahuan siswa yang sejalan dengan kebutuhan di dunia industri, terutama di bidang layanan puna jual sepeda motor.

“Pos AHASS TEFA merupakan bentuk pengenalan awal bagi peserta didik agar lebih siap menghadapi industri, baik secara pengalaman, pengetahuan, serta keterampilan yang dikemas dengan profesional. Kami berharap program ini dapat menghasilkan generasi muda yang unggul dan siap berkompetisi,” sapaanya.

Konsep TEFA ini hadir di sekolah SMK mitra binaan AHM yang telah memiliki status Grade A+ dan menjadi sekolah Tempat Uji Kompetensi (TUK). Selain itu, sebagai Pos AHASS TEFA, sekolah memiliki sarana dan prasarana workshop dengan beragam fasilitas seperti ruang tunggu konsumen, jumlah pit minimal dua serta fasilitas pendukung lainnya.

Beragam layanan purna jual bagi konsumen hadir di Pos AHASS TEFA. Di antaranya seperti pengerjaan perawatan berkala dan penggantian oli serta suku cadang motor Honda.

Guna menjaga kualitas hasil kerja dan suku cadang yang digunakan, setiap Pos AHASS TEFA diawasi secara langsung oleh mekanik AHASS yang telah bekerjasama.

Iklan

Related Posts

1 of 697