ADVETORIAL PGKKILAS DAERAHNASIONAL

Pj Wako Buka Pameran P5 SD Negeri 24 Pangkalpinang

PANGKALPINANG, ASPIRASIPOS.COM– Penjabat (Pj) Wali Kota Pangkalpinang, Lusje Anneke Tabalujan membuka Gelar Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) di Sekolah Dasar (SD) Negeri 24 Pangkalpinang, Kamis (30/5/2024).

Gelar karya bertajuk MENTILEN (Menggerakkan Peserta Didik untk Terus Berinovasi Lebih Teredukasi dan Bersikap Nasional) dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang, Camat Gerunggang, Lurah Bukit Merapin dan orang tua siswa.

Lusje mengatakan, penyelenggaraan pendidikan merupakan tanggung jawab semua stakeholder, bukan hanya tugas tenaga pendidik. Dia mengapresiasi kegiatan yang sudan disusun rapi oleh pihak sekolah dan orang tua murid sehingga gelar karya ini berjalan dengan baik.

“Ini adalah tanggung jawab kita semua. Bukan hanya guru, tapi juga pemerintah, orang tua siswa, dan stakeholder lain sehingga dapat menciptakan generasi yang akan datang dengan cemerlang,” ujar Lusje.

Dia menyebut, pentingnya menanamkan nilai-nilai Pancasila sejak dini dan menerapkan di setiap mata pelajaran di sekolah. Lusje berujar, penerapan nilai Pancasila ini sebagai modal dalam mewujudkan Pancasila sebagai ideologi negara dalam kehidupan sehari-hari.

“Mendidik anak-anak dengan nilai Pancasila dan berakhlak. Tumbuhkan juga jiwa nasionalismenya sehingga bisa diterapkan untuk generasi mendatang,” kata dia.

Lusje meminta dukungan orang tua murid agar pembelajaran di sekolah dapat berjalan sesuai koridor dan dukungan orang tua mendidik anak menjadi generasi unggul di kemudian hari. Selain itu, dia pun menyarankan guru-guru dapat meningkatkan kompetensinya, menambah pengetahuan dan pendidikan.

“Silakan bagi guru-guru yang ingin ambil gelar lebih tinggi. Semakin tinggi pendidikan, teknik pengajarannya sudah akan lebih bagus. Silakan jika ingin sekolah lagi,” ucap Lusje. (ir)

Penulis: Ira/Eka
Editor: IRa/Dedy

Iklan

Related Posts

1 of 707