ADVETORIAL PGKKABAR UTAMA

POPDA Tingkat Kota Pangkalpinang Resmi Ditutup, Juara Umum Diraih SMP Negeri 5 Dan SMA Negeri 1

PANGKALPINANG, ASPIRASIPOS.COM – Pj Wali Kota Pangkalpinang, Lusje Anneke Tabalujan secara resmi menutup kegiatan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) ke-13 tingkat Kota Pangkapinang Tahun 2024. Apel penutupan digelar di Stadion Depati Amir Kota Pangkalpinang, Jumat (31/5/2024).

Sebelum penutupan kegiatan, digelar pertandingan final sepakbola antara SMA Negeri 4 Kota Pangkalpinang melawan SMA Negeri 3 Kota Pangkalpinang. Mendali emas berhasil diraih SMA N 4 Kota Pangkalpinang usai adu penalti dengan skor 3 – 1.

Adapun juara umum POPDA tingkat SMA diraih SMA Negeri 1 Kota Pangkalpinang dengan perolehan mendali 4 emas, 4 perak, dan 2 perunggu. Sementara juara umum tingkat SMP diraih SMP Negeri 5 Kota Pangkalpinang dengan perolehan mendali 5 emas, 1 perak, dan 1 perunggu.

Lusje mengaku bangga dan senang dengan terselenggaranya kejuaraan ini. Ia berharap kejuaraan seperti ini akan berlanjut sehingga dapat menciptakan atlet pelajar berprestasi dan mampu mengaharumkan Kota Pangkalpinang ditingkat nasional bahkan internasional.

“Jadi kalau ada niat di olahraga silakan tekuni itu terima kasih kepada seluruh pelatih yang sudah melatih anak-anak menjadi pemain yang luar biasa, ” ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Pangkalpinang, Manto menyampaikan bahwa pelaksanaan kejuaran POPDA pelajar kali ini berjalan meriah dan lancar. Bahkan ia mengungkapkan adanya penambahan atlet peserta di setiap cabang olahraga dibandingkan dengan tahun yang lalu.

Setelah ini, Manto menyebut bahwa pelaksanaan kejuaraan POPDA akan berlanjut ke tingkat provinsi yang akan dilaksanakan di Kabupaten Belitung pada Juli mendatang. Manto berharap Kota Pangkalpinang akan kembali meraih juara umum seperti tahun sebelumnya.

Guna memdukung hal tersebut, ia mengungkapkan bahwa pihaknya akan bersinergi bersama pengurus cabang olahraga terkait pola pembinaaan ke depan bagi atlet khususnya pada cabor unggulan yang akan kembali bertanding dikejuaraan POPDA tingkat provinsi .

“Cabor-cabor unggulan kita yang jelas pencak silat, cabang olahraga perorangan seperti tenis, bulu tangkis, basket, tinju, dan sepak bola. Itu adalah cabang olahraga unggulan kita yang akan menjadi target meraih medali emas, ” ujarnya. (eka)

Penulis: Eka

Editor: Ira/Dedy

Iklan

Related Posts

1 of 707