Satpol PP Babel  Tertibkan  Tambang  ilegal di Kawasan Bandara Depati Amir. 

PANGKALPINANG,Aspirasipos.com – Tambang pasir timah ilegal di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ( Babel) masih menjadi Perkerjaan Rumah bagi  Pemerintah Babel,khususnya Polda Babel ,Satpol PP.serta intansi terkait.

Satpol PP .Babel l

sementara itu cara pelaku tambang ilegal untuk mendapatkan biji timah  bermacam cara ada yang mengunakan alat Berat jenis Exsavator ( PC) dan tanpa alat berat.

Satpol PP. Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,( Babel) melakukan tugasnya dengan  Penertibkan tambang pasir timah ilegal di jalan plepas tepatnya belakang kantor Unit pelayanan terpadu (UPT) Usaha mikro dan menengah Dinas KUKM Babel.,Penertiban tambang ilegal oleh satuan Pol PP ini merupakan  bentuk dari penegakan perda dan UU Minerba.

Bacaan Lainnya

sementara itu dalam penertiban kali ini,Satpol PP Babel Menurunkan empat (4) Pleton pasukan dan dibagi dalam  dua tim, tim pertama dipimpin langsung oleh Kasat Pol PP, dan Tim  kedua dipimpin Kabak Ops Satpol PP. Hal ini dilakukan karena adanya laporan terkait  aktivitas tambang ilegal di kawasan Bandara dipati Amir. Kota pangkalpinang.

Kepala Satpol PP Babel, Yamowa Harefa saat diwawancarai oleh awak media  pada jumat (04/01/2019) ,mengatakan jika pihaknya sudah beberapa kali menertibkan pertambangan timah ilegal yang sering beroperasi di lingkungan komplek  perkantoran Gubernur Babel.

“Kami sudah sekian kali memperingatkan para pelaku tambang ilegal yang beroperasi di belakang kantor UPT UKM Babel, agar menghentikan aktifitas ilegalnya , namun para penambang masih juga melakukan kegiatan ilegalnya ‘ nach pada hari ini kami tertibkan dan meminta  pelaku tambang untuk  mengangkat peralatan mereka tersebut,” sebut Yamowa Harefa, 

Sebelumya kami telah  melakukan penertiban dibeberapa lokasi tambang pasir timah ilegal  dan  siang tadi pihaknya sudah menyiapkan 4 pleton pasukan dari Satpol PP dan berkerja sama dengan Tim terpadu  yang sudah dibentuk

“Dua lokasi pertambangan dipastikan sore ini clear on clean dari aktivitas tambang ilegal,” tegasnya.

Tidak hanya itu,  Yamowa juga menjelaskan bahwa saat ini Satpol PP Babel sudah memiliki 6 (Enam) pleton pasukan yang akan siap menindak tegas pelaku tambang ilegal dan segala pelangaran yang terjadi di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan “dalam waktu dekat kita akan sewa Jet foil untuk ke Belitung kita siap tidur di tenda tenda agar tindakan pertambangan timah ilegal di pulau Belitung bisa diselesaikan,” ungkapnya.

Ia juga menyebutkan akan mengawasi segala pelangaran yang sering terjadi dan kita akan siap pasukan untuk berjaga di lokasi yang sering terjadi pertambangan timah ilegal dan untuk lokasi ini kami akan berkordinasi dengan PT. Angkasa Pura  sebutnya Yamowa. ( Ap/f1).

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan