ADVETORIAL PGKKABAR UTAMANASIONAL

Sekda Mie Go Terima Kunjungan Tim EPPD Provinsi Bangka Belitung

PANGKALPINANG, ASPIRASIPOS.COM– Sekda Kota Pangkalpinang, Mie Go bersama sejumlah kepala OPD dan jajaran mengikuti pelaksanaan Evaluasi Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (EPPD) tahun 2023 di Smart Room Center Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Jumat (31/5/2024).

Sekda didampingi sejumlah kepala OPD dan jajaran dalam pelaksanaan evaluasi yang dilakukan tim evaluasi daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Mie Go mengatakan, berkaca dari hasil LPPD tahun 2022 lalu, Pemerintah Kota Pangkalpinang berada di urutan tujuh atau terbawah se-Provinsi Bangka Belitung. Hal ini lah yang membuat Mie Go meminta jajarannya untuk melapor dan memaparkan permasalahan apa saja yang menjadi kendala dan kekurangan di tahun lalu sehingga dapat berkoordinasi dengan tim evaluasi.

“Mudah-mudahan dengan tim dan koordinasi dari provinsi LPPD kita lebih baik lagi dari tahun sebelumnnya. Kalaupun ternyata di tahun ini masih ada kekurangan, tolong bisa menggugah semangat supaya lebih baik ke depan,” ujar Mie Go.

Dia menyebut, LPPD ini merupakan hasil dari seluruh OPD yang ada di Pemkot Pangkalpinang. Bukan hanya satu sehingga diharapkan lebih maksimal dalam memberikan dokumen pendukungnya.

“LPPD ini akumulasi, bukan hanya satu OPD tapi semua. Mungkin ada OPD yang sudah maksimal menyampaikan, ada yang belum, makanya saya harap adanya kepedulian untuk ini. Selain itu pengawasan dari kepala OPD sehingga dapat berjalan baik,” katanya.

Sementara, Ketua Tim Evaluasi Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Akhmad Mokhtar mengatakan, ada beberapa perubahan yang berbeda dibandingkan tahun lalu diantaranya, pelaksanaan evaluasi dilakukan melalui aplikasi. Kabupaten atau kota melengkapi aplikasi LPPD, mengunggah dan akan dilakukan review sebelum dievaluasi oleh tim evaluator.

“Nanti ada proses konfirmasi atas dokumen yang disampaikan OPD. Tahun lalu ada proses perbaikan setelah evaluasi dari tim daerah, tim nasional memberi waktu untuk memperbaiki. Tahun ini secara jadwal tidak ada, hanya saja dari tim evaluasi apabila melihat dokumen pendukung kurang atau ada hal-hal yang perlu diperbaiki, kami akan mencatat rekomendasi,” kata Mokhtar.

Iklan

Related Posts

1 of 707