KABAR UTAMAKILAS DAERAHNASIONAL

Soal Listrik di Babel, Ini Kata Ketum BMPB

Pangkalpinang — Aspirasipos.com, Setelah hampir seminggu lamanya masyarakat Provinsi Kep Bangka Belitung mengalami pemadaman listrik secara bergilir di se-antero wilayah Pulau Bangka disebabkan robohnya tower T36 – T40 tanjung api – api menyedot perhatian publik .

Hal ini tak luput juga dari atensi Ormas Barisan Muda Patriot Bangka Belitung, Minggu 26 Maret 2023.

Bahkan kabarnya, Hartoni Indra atau akrab disapa Toni Cobra yang duduk sebagai Dewan Penasehat Barisan Muda Patriot Bangka Belitung, mengingatkan soal rencana Presiden Jokowi yang akan menambah PLTU baru untuk menambah daya kelistrikan di Babel.

“Ada wacana pembebasan lahan seluas 35 Ha di area PLTU,” ungkapnya.

Senada dengan Toni Cobra, Ketum Barisan Muda Patriot Babel, Deki Kurniawan secara bijak mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama mengawal persoalan serta harus disikapi dengan kepala dingin. Sebab menurutnya, kerusakan teknis terjadi diluar ambang batas kemampuan manusia.

“Tidak usah saling menghujat dan menyalahkan. Kita berikan kesempatan kepada kawan-kawan PLN bekerja semaksimal mungkin. Kita berharap semoga situasi ini segera pulih kembali,” katanya selepas melakukan pertemuan tatap muka dengan Pimpinan atau GM Kantor Wilayah PLN Babel.

Menyambut moral support dari Ormas Barisan Muda Patriot Babel, General Manager PLN Babel, Ajrun Karim menyebut pemadaman listrik bergiliran di Babel pada awal bulan puasa disebabkan adanya kerusakan tiang penyangga listrik di kawasan Pelabuhan Tanjung Api Api menuju Muntok.

“Namun per hari ini, syukur proses pemadaman sudah tidak lagi karena sudah mendekati angka 100% daya listrik yang dihasilkan dari lima tiang atau tower yang secara marathon kami bangun belakangan ini. Kami ucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan,” katanya. (***)

sumber : BT
Editor : LH

Iklan

Related Posts

1 of 701