BeritaKILAS DAERAHPOLICE LINE

Tak Puas Dimediasi Damai Oleh Polisi, Korban Percobaan Pemerkosaan Akan Laporkan Kembali Pelaku

Advertisements

ilustrasi Perkosaan

Bangka TengahSergapnews.id, Seorang wanita bernama LN Warga simpang gedong desa Lampur ( 27 ) menjadi korban percobaan perkosaan oleh laki-laki tak dikenalnya sabtu, 20/8/2022 malam.

Peristiwa tidak menyenangkan yang dialami LN tersebut terjadi di rumah temannya di desa Lampur kecamatan Sungai Selan Kabupaten Bangka Tengah.

Diceritakan LN, kejadian bermula saat dirinya sedang ke kamar mandi  yang letaknya ada dibelakang  rumah kontrakan temannya , saat hendak keluar dari kamar mandi  tersebut dirinya melihat seorang laki-laki berdiri di depan pintu toilet hingga membuat dirinya terkejut.

Melihat situasi yang tidak baik tersebut LN pun mencoba menghindar dari hadapan lelaki yg ada di depannya namun lelaki tersebut berusaha memeluk LN dari belakang dan menarik tubuh LN kedekapannya dan mencium LN .

” Saya habis dari kamar mandi , pas mau keluar ada pelaku berdiri di depan pintu kamar mandi, saya buru-buru menghindar tapi pelaku memeluk saya dari belakang dan mau mencium saya,  saya berontak melawan dan saya dipukul pelaku”, ungkap LN saat di wawancara redaksi melalui sambungan telpon seluler miliknya.

” Karena saya melawan lalu pelaku pukul saya hingga tangan dan kepala saya lebam, saya teriak dan mbak YN yang punya kontrakan dengar lalu minta tolong ke warga, kemudian dengar teriakan itu pelaku kabur”, terang korban.

LN yang berusaha menjaga harga diri serta harkat dan martabat keluarganya itu melakukan perlawanan hingga memicu emosi pelaku yang menyebabkan pelaku membabi buta dan sempat membenturkan kepala korban  

Untung saja ada saksi pemilik kontrakan bernama YN  yang melihat kejadian tersebut dan lantas meneriaki pelaku hingga pelaku melarikan diri.

Usai kejadian , korban melaporkan peristiwa yang dialaminya ke kantor desa dan ke Polsek sungai selan.

Namun menurut korban  saat dirinya melapor di polsek sungai selan tidak dilakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh pihak Polsek, dan laporan korban tersebut tidak dibuatkan Laporan Polisinya ( LP- red )

” Saya sudah lapor ke Polsek Sungai Selan, namun tidak dibuatkan Laporan tertulisnya oleh Polisi”,ungkapnya.

Berselang dua hari setelah kejadian, senin ,22/8/2022 pelaku yang dicari warga sekitar akhirnya ditemukan  berada di kebun sawit, alhasil warga yang geram akan aksi cabul pelakupun memukul pelaku hingga babak belur kemudian oleh warga dan polisi  pelaku di bawa ke polsek untuk diamankan, diketahui pelaku bernama ” PUR” warga asal Lampung.

Korban yang dihubungi redaksi mengungkapkan ketidakpuasannya akan sikap pihak Kepolisian yang kemudian memfasilitasi perdamaian antara pelaku dan korban dan tidak melakukan penahanan terhadap pelaku.

” Waktu di Polsek, saya diminta berdamai dengan pelaku, saya dikasih surat untuk ditandatangani oleh Pak Bastian ( Kanitres Polsek Sungai Selan, red ), disuruh berdamai oleh Pak Bastian,” ungkap LN.

Kapolsek Sungai selan Ipda Hafiz saat dihubungi redaksi membenarkan bahwa peristiwa percobaan pemerkosaan tersebut berujung damai diantara kedua belah pihak dan perdamaian keduanya benar dilakukan di Polsek Sungai selan.

” Benar kami fasilitasi untuk berdamai, pelaku sudah babak belur di hajar masa dan berjanji tidak mengulangi perbuatannya lagi, dan korban juga sudah menandatangani surat perjanjian damai tersebut disaksikan aparat desa setempat”, tegas Hafiz.

Namun Hafiz merasa heran peristiwa yang sudah didamaikan tersebut masih diungkap media, padahal kedua belah pihak sudah tandatangan diatas materai.

” jika pihak korban merasa tidak puas, silahkan datang lagi ke polsek, dan buatkan lagi laporannya, nanti akan ada dua laporan, yakni laporan dari korban dan laporan dari pelaku,” tulisnya melalui pesan whatsAp .

Info yang diterima redaksi , LN hari ini Rabu,23/8/2022 akan mendatangi polsek sungai selan bersama Penasehat Hukum ( PH ) yang siap mendampinginya untuk melaporkan kembali kejadian yang dialaminya untuk di proses lebih lanjut. ( rd1)

Iklan

Related Posts

1 of 697