Tanggapi Soal Pesta Rakyat Koba, Tasmin Tasmil: Menyemarakkan Semangat Kebangsaan

Koba- Aspirasipos.com, Anggota DPRD Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) Tasmin Tasmil apresiasi kegiatan Pesta Rakyat Koba yang menggambarkan semangat kebangsaan bagi masyarakat di Kabupaten Bateng pada (10/9) kemarin di alun-alun Kota Koba.

Dalam kegiatan tersebut, turut dihadir Anggota DPR RI Dapil Babel, Bambang Patijaya, Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman dan Anggota DPRD Kabupaten Bangka Tengah.

Bacaan Lainnya

Menanggapi hal tersebut, politisi Golkar Bateng Tasmin Tasmil mengatakan bahwa kegiatan Pesta Rakyat Koba salah satu upaya memberikan semangat juang dan kebangsaan bagi masyarakat Kabupaten Bangka Tengah pada umumnya.

“Saya juga turut hadir dalam agenda tersebut, melihat antusiasme masyarakat dalam mengikuti lomba yang dihadirkan panitia pelaksana sangat luar biasa dan saya kira ini kegiatan yang memberikan makna semangat kebangsaan dengan lomba-lomba tradisional,” ungkapnya kepada wartawan pada Senin, 12 September 2022.

Diketahui, dalam pesta rakyat Koba menyuguhkan beberapa perlombaan diantaranya lomba tarik tambang, panjat pinang, gigit koin, makan kerupuk, lomba air, mengingat kata, lari sarung, suap pisang, hingga ngelempah kuning yang bisa dikatakan menjadi ikon dan mengkampanyekan kuliner kearifan lokal serta jalan sehat dan zumba.

Selain itu, Tasmil Tasmin mengatakan bahwa ia turut mengapresiasi kegiatan tersebut sehingga kegiatan ini dapat terus dilakukan dan menjadi agenda tahunan bagi masyarakat agar masyarakat mendapatkan kesan positif dari kegiatan ini.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, dan kami berharap kegiatan ini selalu dapat dilakukan setiap tahunnya agar selalu memberikan semangat dan kesan yang baik bagi masyarakat sekitar dan masyarakat Kabupaten Bangka Tengah,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan