Telan Milyaran Rupiah, Tempat IPLT Belum Difungsikan Sesuai Keperuntukan.

PANGKALPINANG,Aspirasipos.com – Tempat Instalasi Pengelolaan Lumpur Tinja (IPLT) di kabupaten Bangka ,Provinsi kepulauan Bangka Belitung (Babel) belum bisa dimanfaatkan sesuai keperuntukan nya bagi Masyrakat.” Padahal tempat IPLT dibangun sudah sekian tahun.ada dugaan tempat IPLT dikabupaten Bangka tersebut kurang Pengawasan”Sehingga IPLT yang dibangun 4 tahun silam sampai saat ini, selasa (8 /10/2019) belum bisa di Fungsikan sesuai keperuntukan.

Sementara itu, Pantauan awak media ini (16/9)Tempat IPLT di Kabupaten Bangka, Pagar pengaman kolam ada yang sudah rusak ,serta salah satu dinding Kolam penampungan air ada yang rusak “Padahal pada tahun 2018 kemari ada Proyek Peningkatan IPLT.Miarka atau biasa disapa (Cika) selaku kepala Balai di Dinas Cipta Karya Satker Pengembangan Pengolahan Pemukiman Bangka Belitung ( Babel) saat dikonfirmasikan media ini melaui pesan singkat (WA) pada1 oktober 2019 , terkait belum berfungsinya Tempat IPLT di Kabupaten Bangka sesuai keperuntukan .?
“Miarka dalam tulisan nya Mengatakan ” Harusnya ada petugas penjaga pak.,Nanti kami koord dgn Pemda dulu pak ya.”Apa kendala dibiaya OP, Tulis Miarka dipesan singkatnya ke awak media Aspirasipos.comSedangkan, untuk serah terima Aset atas tempat IPLT dengan Pemerintah kabupaten ? ,Miarka mengatakan “Bertanya ke orang yang tepat pak, Serah terima sudah “Saat ini Pemda sudah mulai bergerak pak”Jangan dibuat mereka menjadi lemah dengan berita lama. Jawab Miarka , Sambil mengirimkan foto Mobil Tinja melaui WA ke awak Media dengan menuliskan ,”Ini mobil operasional mrka sudah datang Tlg kasih support utk mrka (Mereka) mengelola tinja pak Tidak semua OPD yang mau urus tinja”.jawab Kepala Balai Dinas Cipta Karya Satker Pengembangan Pengolahan Pemukiman Bangka Belitung ( Babel)
“Disinggung mengenai ada dugaanTempat IPLT tidak terawat, Miarka menuliskan “Basing bapaklah” Semua ada tim pho pak Sudah di cek sebelum e. Rumah bapak juga kalo tidak disapu sebulan debu pak”Padahal waktu PHO kinclong..Nanti saya Kordinasi kembali pak ya. ke pihak yang terkait.tulis” Miarka kepada awak media ini.Sementara itu ,awak media ini menguraikan dan mempertanyakan,ke Miiarka Tempat IPLT sudah lama dibangun kok baru bicara OP .?
Dan Mobil tinja yang disebut Miarka sudah disiapkan untuk apa ?… “kalau instalasinya belum bisa mengolah.Awak media ini menguraikan,dan sekaligus mempertanyakan “Namanya kan instalasi Pengolahan Limbah Tinja.” artinya tinja di olah dan nanti nya air limbah apakah aman jika di buang ke badan air.Kesimpulanya, instalasi harus sudah siap mengolah bukan untuk menerima limbah saja tapi siap mengolah ” dan instrumen pendukung harus sudah siap baik kimia maupun Bakteri nya
Uraiyan dan Konfirmasi awak media Aspirasipos.com diatas, dijawab dengan lugas oleh Miarka dengan menuliskan “lanjut pak anda juara” dengan menuliskan Sabar pak ok Kami tengah ngurus e Koord pak ok ,Inti e untuk negara begawe ni pak..Mhn support pak ya “Ucap Miarka dipesan singkatnya.
“Namun,Miarka saat akan dikonfirmasikan lebih lanjut dan hendak ditemui awak media ini ,Miarka menyebutkan dalam pesan singkatnya “Waalaiakumsalam,Saya telah menjelaskan pak diatas.”( Ap/red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan