Tim Gabungan Polsek Bukit Intan Ciduk ” FZ.” Spesialis Bongkar Toko 

PANGKALPINANG,Aspirasipos.com  – FZ, terduga pelaku  pencurian dengan pemberatan (curat) spesialis bongkar toko tak bisa berkutik saat tim gabungan Polsek Bukit Intan melakukan penangkapan ketika berada di Jalan Pasir Putih, Kecamatan Bukit Intan Pangkalpinang, Sabtu (8/12) sekitar pukul pukul 20:30 wib.

Penangkapan terhadap FZ dipimpin oleh Kapolsek AKP M Adi Putra pasca mendapatkan laporan dari korban berdasarkan laporan polisi (LP) /B- 42/XII/2018 /Bab/Res pkp/sektor B. Intan/Spkt.

Adapun barang bukti (BB) yang diamankan polisi berupa handphone (Hp) yang diduga dicuri pelaku sempat dijual via grup media sosial akun facebook yang ada di Babel.

Bacaan Lainnya

“Kami telah melakukan penangkapan terhadap spesialis terduga pelaku curat bongkar toko yang selama ini meresahkan masyarakat. Pelaku FZ beserta BB kini sudah diamankan di Mapolsek,” ungkap Kapolsek, Minggu (9/12/2018).

Menurutnya, penangkapan terhadap terduga pelaku berdasarkan informasi dari masyarakat melalui Sahabat Intan call siaga Polsek Bukit Intan.

“Kami sudah lama menunggu timing yang tepat terhadap pelaku. Pelaku ditangkap saat di jalan,” bebernya.

FZ tertangkap bermula dari laporan tindak pidana curat lantaran telah membobol toko milik Ng Khong Chin di Jalan Denpasar, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Bukit Intan Pangkalpinang, Minggu (4/11) silam.

“Pelaku masuk ke toko korban pada pukul 02.00 wib dinihari dengan cara merusak tiga gembok. Selanjutnya, pelaku mengambil 3 unit Hp dan uang tunai sebeaar Rp3 juta,” jelas Adi.

Lebih lanjut dia menambahkan, perkara ini masih dalam proses pengembangan terhadap tempat kejadian perkara (TKP) lain dan pengumpulan barang bukti dari hasil kejahatan pelaku.

Saat ini pelaku diamankan di Polsek Bukit intan  “(Ap/red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan