BeritaKABAR UTAMAKILAS DAERAHNASIONAL

Wisuda ke XXVIII UBB, Vionna Natalia Andrean Peraih IPK Tertinggi

Advertisements

Bangka – Aspirasipos.com, Universitas Bangka Belitung ( UBB ) hari ini melaksanakan wisuda ke XXVIII Program Sarjana, Bertempat di Ruang Aula Balai Besar Peradaban (BBP), Gedung Rektorat Universitas Bangka Belitung (UBB) pada Rabu (12/07/23).

Kegiatan ini turut dihadiri kurang lebih 145 wisudawan/i dengan rincian, Fakultas Teknik 35 orang, Fakultas Ekonomi (FE) 29 wisudawan, Fakultas Hukum (FH) 9 wisudawan, Fakultas Pertanian, Perikanan, Biologi (FPBB) 38 wisudawan, dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) sebanyak 34 wisudawan.

Perwakilan mahasiswa/i dengan nilai IPK tertinggi,Vionna Natalia Andrean mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada dirinya yang ditunjuk mewakili rekan-rekan wisudawan dan wisudawati untuk menyampaikan sepatah dua patah kata dalam acara hari ini.

Menurut Viona, hal ini sungguh menjadi suatu kehormatan bagi dirinya, apalagi dapat berdiri dihadapan Bapak/Ibu serta rekan-rekan wisudawan dan wisudawati yang berbahagia.

“Tentunya rasa bahagia yang mengharu biru tak kuasa kami tahan, karena kurang lebih empat tahun yang lalu kami menapakkan kaki di halaman kampus Universitas Bangka Belitung ini. Tempat yang kami yakini dapat menjadi kawah candradimuka tempat kami ditempa untuk menjadi pribadi yang tangguh sebagai seorang sarjana,” ungkap Vionna.

Tak lupa, dirinya juga menghaturkan apresiasi, khususnya kepada kedua orang tua dan para dosen di UBB, yang telah menempa mahasiswa begitu baik melalui bimbingan serta pelayanan pendidikan yang telah diberikan.

“Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada orang tua kami, tak lupa juga kepada seluruh Dosen yang telah mendidik serta membimbing kami, sahabat, teman-teman, pimpinan beserta jajaran, civitas akademika UBB yang selama ini telah banyak membantu kami dalam setiap hal, atas pelayanan, menyediakan seluruh fasilitas kami untuk belajar, serta pengalaman yang telah kami dapatkan selama menjadi seorang mahasiswa,” imbuhnya.

Sementara itu, Rektor UBB Prof. Ibrahim, M.Si. mengucapkan selamat dan sukses bagi wisudawan/i yang telah melaksanakan wisuda pada hari ini. Tentunya dengan menyelesaikan perkuliahan adalah sebuah transformasi untuk menjadikan pribadi yang lebih berkualitas atau menjadi pribadi-pribadi yang lebih baik.

“Saya kira ketika teman-teman menginjakkan kaki pertama di Universitas Bangka Belitung ini tentu dengan bekal yang relatif terbatas tetapi kemudian setelah beberapa tahun kemudian tentu teman-teman semua calon wisudawan dan wisudawati mengalami proses transformasi peningkatan ekstensi diri yang semulanya mungkin masih terbatas dari sisi ilmu pengetahuan sekarang menjadi meningkat lebih baik,” ucapnya.

Menurut rektor sebetulnya hakikat dari sebuah pendidikan itu bukan semata-mata gelar saja, namun sebagai alat transformasi diri yang membuat kita dari sebelumnya dengan segala keterbatasan dan kekurangan kemudian bisa bertransformasi melalui pembelajaran yang diperoleh diperoleh di lapangan.

Lebih lanjut, rekor berpesan kepada wisudawan/i untuk terus belajar. Dikarenakan perubahan-perubahan terus terjadi dan adaptasi senantiasa menjadi bagian dari keseharian, jangan sampai ketika sarjana lalu kemudian teman-teman paripurna dalam belajar.

“Saya meminta dan berharap kepada para wisudawan dan wisudawati sesudah ini teruslah belajar untuk menemukan berbagai hal yang terus membuat kita dewasa. Mungkin teman-teman sekalian mendengar prof. Habibie seorang ilmuwan terkemuka di dunia bidang dirgantara dari Indonesia, jika kita melihat itu apakah dirinya hanya berleha-leha saja tanpa melalui proses belajar yang panjang untuk mencapai prestasinya?”, pinta Ibrahim.(rd2)

Iklan

Related Posts

1 of 710