Ini Pesan AKP Adi Putra Untuk Masyarakat Pangkalpinang dan Orang Tua Bayi !!!

Advertisements

PangkalpinangAspirasipos.com , tepatnya Rabu, 31 Agustus 2022 sekira pukul 03.00 wib, warga kelurahan semabung kecamatan Girimaya Kota Pangkalpinang dikejutkan dengan adanya penemuan bayi laki-laki dibawah jendela kamar rumah milik Siti Zubaidah di jalan satam keluarahan semabung baru Pangkalpinang.

Bayi yang masih terbungkus tali plasenta itu sengaja dibuang orang tuanya dengan keji dengan dibungkus kantong plastik berwarna merah dan diletakkan diatas tanah yang tepat berada dibawah jendela kamar rumah Siti Zubaidah.

Beruntung bayi Laki-laki tersebut ditemukan warga dalam kondisi masih hidup meski ari-arinya masih menempel diperut dan dibawa ke RSUD Depati Hamzah oleh seorang dermawan yang menjabat sebagai Kasatreskrim Polres Pangkalpinang AKP Adi Putra , yang kemudian menjadi penjamin untuk merawat bayi tersebut di RSUD Depati Hamzah.

Bacaan Lainnya

” Saya lakukan hal ini hanya untuk menyelamatkan nyawa bayi yang malang itu , Hanya rasa kemanusiaan saja. Apalagi bayi tersebut harus segera diselematkan dan dirawat di rumah sakit,” kata AKP Adi Putra, Saat dihubungi redaksi sergapnews.id melalui whatsAppnya Jum’at 02/09/2022.

Kasatreskrim Polres Pangkalpinang AKP Adi Putra

Seorang Anggota Polri yang menjabat sebagai Kasatreskrim Polres pangkalpinang AKP Adi Putra mendapat banyak pujian dari warga Pangkalpinang , paling tidak yang dilakukannya terhadap bayi malang itu sedikit memperbaiki citra Polri yang sedang menjadi sorotan dalam kasus penembakan Brigadir Joshua oleh Mantan Kadiv Propam Mabes Polri Irjen Ferdy Sambo dan empat Tersangka lainnya.

Ditambahkan Adi Putra, saat ini kondisi bayi dalam keadaan baik dan harus tetap mendapatkan perawatan dari dokter rumah sakit, mengingat bayi tersebut terlahir prematur.

” Bayi masih dirawat di RSUD Depati Hamzah , bayi tersebut lahir prematur maka harus tetap terjaga suhu tubuhnya”, Jelasnya.

Bayi laki-laki yang malang itu belum memiliki nama, dan saat ini sudah banyak yang menghubungi Adi Putra dan meminta untuk mengadopsi sang bayi.

” Soal adopsi, silahkan saja jika mau mengadopsi bayi itu, asal harus sesuai aturan hukum yang berlaku, dan jelas siapa orang yang akan mengadopsinya”, tegas Adi.

Kasatreskrim Polres Pangkalpinang AKP Adi Putra lewat media ini meminta kepada seluruh Masyarakat kota pangkalpinang agar berperan aktif membantu Kepolisian dalam hal mengungkap pelaku pembuangan bayi malang tersebut, ” Silakan memberikan informasi kepada kami melalui wa 08127173134 bila ada informasi yang berhubungan dengan pelaku yang membuang bayi ini maka sekecil apapun informasinya akan kami tindak lanjuti,” pintanya.

Diakhir pembicaraan dengan redaksi ,AKP Adi Putra berpesan kepada orang tua bayi agar segera mengambil bayi tersebut dan menghubungi nomor Whatsapp diatas agar masalah ini cepat selesai dan ia berjanji akan membantu orang tua bayi tersebut jika orang tua bayi tersebut menghubunginya.

” Bila orang tua bayi ini merasa bayi itu miliknya segera menyerahkan diri secara baik2 ke kami karena membuang bayi bukan menghilangkan masalah tetapi akan menambah masalah yang besar baik secara hukum dunia maupun hukum akhirat”, Pintanya. (mk2)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan