Ratusan Mahasiswa Memadati Ruang Sidang DPRD Babel

PANGKALPINANG, Aspirasipos.com – Ratusan mahasiswa se Bangka Belitung melakukan aksi unjuk rasa dihalaman Kantor DPRD Bangka Belitung( Babel) Aksi tersebut dilakukan untuk mendesak pemerintah pusat untuk segera mencabut undang – undang KPK serta RKUHP yang sudah disahkan oleh pemerintah pusat.

Dalam aksi kali ini seluruh mahasiswa yang hadir langsung memadati ruang sidang yang biasa digunakan oleh anggota dewan untuk menggelar sidang paripurna.

Brayen Kusuma selaku koordinator aksi mengatakan, aksi ini merupakan gabungan dari Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) serta beberapa sekolah tinggi yang ada di Bangka Belitung.

Bacaan Lainnya

“Kami datang diwakili dari berbagai kampus maupun OKP yang ada di Bangka Belitung. Terkait aksi ini kami mendesak pemerintah pusat untuk segera mencabut UU yang telah disahkan maupun pasal pasal yang terkandung didalam RKUHP, ” katanya, Senin (30/09/19)

Lanjut dikatakannya hari ini aksi dilakukan didaerah, berharap pemerintah daerah untuk menyampaikan secara langsung tuntunan ini.

“Kami ingin pemerintah pusat mengkaji kembali baik itu undang undang KPK dan sebagainya.Kami mohon untuk semua teman teman media terkait aksi ini sekiranya mohon untuk disebarluaskan,” ujarnya

Sekali lagi kami harapkan untuk semua media yang ada di Bangka Belitung untuk bantu kami dalam menyebarluaskan aksi hari ini.

“Alhamdulillah aksi kami hari ini disambut baik oleh Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman beserta Wakil Gubernur maupun Ketua DPRD Babel,” tuturnya

Sementara itu, Gubernur Provinsi Bangka Belitung, Erzaldi Rosman menyebutkan aspirasi yang dilakukan oleh mahasiswa merupakan aspirasi masyarakat.

“Kita dari pemerintah harus mendengar apa yang disampaikan oleh mahasiswa.Sesuai permintaan mereka apa yang sudah kita tandatangani nantinya akan kita teruskan kepada DPR RI,”

Kita tidak bisa menutup nutupi hal – hal seperti ini kalaw memang ini perlu dilakukan baik itu pencabutan maupun ditolak.

“Silakan tentunya untuk hal- hal seperti ini mekanismenya seperti apa kita sessuaikan dengan aturan yang berlaku.Intinya hari ini kita sampaikan aspirasi tersebut.

Saya berikan apresiasi kepada semua mahasiswa Bangka Belitung bahwa mereka melaksanakan demo dengan tertib, aman dan menyampaikan aspirasinya dengan baik

“Walaupun dalam sambutan maupun orasinya ada yang keras dan menurut kita kurang wajar itu semua biasa biasa saja. ”

Yang penting kita tanggapi sehingga apa yang sudah menjadi aspirasi masyarakat yang disampaikan oleh para mahasiswa akan kita teruskan

“Saya ucapkan terimakasih kepada semua mahasiswa yang telah menyampaikan aspirasinya ini dengan baik sopan teratur dan berjalan lancar dan tidak ada yang anarkis,”pungkasnya( Ap/red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan