MPTD dan Mahasiswa Gelar Aksi Damai di Tiga Tempat 

PANGKALPINANG, Aspirasipos.com- Aksi damai Masyarakat Peduli Transparasi Dan Demokrasi (MPTD) bersama Mahasiswa berjalan tertip dan aman ,aksi damai yang diikuti oleh puluhan orang itu digelar pada hari senin (23/9/2019).

Dalam aksi damai MPTD bersama Mahasiswa tersebut digelar di 3 (tiga) tempat,Kantor DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung(Babel),Polda Babel,dan Kejati Babel ,
“Hal itu, dilakukan karena adanya indikasi pelemahan tentang KPK mulai dari kewenangan yang dilucuti hingga ancaman terhadap independensi KPK,”
Sementara itu, Amsori S,Pd ,Dalam Orasinya di depan kantor DPRD Babel menyatakan ,” KPK sebagai lembaga independen yang lahir dari semangat Revormasi serta menjadi garda terdepan dalam pemberantasan korupsi di Indonesia.dan dalam perjalananya selalu mendapat perlawanan , sudah sepatutnya kita hadir terus melawan setiap perbuatan yang terbukti melemahkan dan membunuh kewenangan KPK,”katanya di hadapan perwakilan DPRD Babel .
“Amsori juga mengatakan,”Upaya pelemahan juga datang dari inisiatif DPR RI untuk merevisi UU nomor 30 tahun 2002 tentang KPK mulai dari kewenangan yang dilucuti hingga ancaman terhadap independensi KPK,”ucapnya.

Bacaan Lainnya

“Ini Peryataan sikap MPTD”

1.Meminta kepada DPRD
Prov.Kep Babel untuk berpihak kepada KPK dan penguatan kepada KPK dalam melakukan penegakan supermasi hukum melawan tindak pidana korupsi.
2.Meminta kepada Polda Kep.Babel dan Kejati Kep. Babel untuk berpihak kepada KPK dan penguatan kepada KPK dalam melakukan penegakan supermasi hukum melawan tindak pidana korupsi.
3.Menolak dengan tegas segala bentuk tindakan yang melemahkan serta membunuh kewenangan KPK sebagai lembaga yang memiliki integritas tinggi dan independen di Indonesia.
4.Mengajak elemen masyarakat dan pemerintahan provinsi kep. Babel untuk meningkatkan tensi politik bersama memberantas korupsi.
5.Meminta kepada Polda Kep.Babel dan Kejati Kep.Babel tidak memeti es kan kasus – kasus yang di duga merugikan keuangan negara.6.Meminta kepada Kajati Prov.Kep.Babel untuk memproses kasus SPPD fiktip yang terjadi di Bangka Belitung tampa tebang pilih terhadap daerah tertentu.
Sementara, Pantauan awak media ini, Aksi damai yang dilakukan Mahasiswa bersama MPTD berjalan tertib dan aman “( Ap/red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan